Lulung Mengaku Ingin Bertemu dengan Ahok

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 12:29 WIB
Lulung Mengaku Ingin Bertemu dengan Ahok Abraham Lunggana. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) mengaku ingin bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika memang ada kesempatan.

"Susah nyarinya (waktu ketemu) ya, silaturahmi di mana, ingin (ketemu) sama dia," kata Lulung saat dihubungi wartawan, Kamis (24/1).

Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kerap terjadi perbedaan pendapat maupun pandangan antara Ahok dan Lulung. Puncak konflik keduanya adalah soal kasus korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS).
Saat itu, Ahok sempat menuding Lulung terlibat dalam korupsi itu lantaran menjabat koordinator Komisi E yang merupakan komisi yang mengurus pendidikan.


Lulung memutuskan untuk tak mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. Padahal, PPP mengarahkan dukungan ke pasangan Ahok-Djarot. Lulung pun diberhentikan oleh Djan Faridz karena hal itu.

Meski begitu, Lulung mengaku menganggap Ahok sebagai seorang sahabat. Pasalnya, perseteruan yang dulu kerap terjadi hanya berkaitan dengan kebijakan di lingkungan Pemprov DKI saja.

"Itu kontroversi di media dan kebijakan kan wajar, tapi sebagai manusia, kita bersahabat, pribadinya enggak ada apa-apa saya sama Ahok," tuturnya.

Bahkan, jika nantinya diundang ke pernikahan Ahok, Lulung menyebut akan menghadirinya. Ahok diisukan bakal menikah di tahun ini.

"Pasti datang, pasti, kalau saya enggak ada halangan pasti datang," ujar Lulung.

Ahok telah resmi mengirup udara bebas setelah menjalani kurungan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Kamis pagi. Ahok bebas murni setelah menjalani hidup di balik jeruji selama dua tahun, dipotong remisi 3 bulan 15 hari atas kasus penistaan agama.

Kasus penodaan agama yang menimpa Ahok dipicu ucapan Ahok saat melakukan kerja sebagai Gubernur DKI yang menyinggung soal Surat Al Maidah ayat 51 di Pulau Pramuka.
(ugo/ugo)