Agenda

Safari Politik di Jambi, Sandiaga Kunjungi Pasar hingga Hipmi

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 08:36 WIB
Safari Politik di Jambi, Sandiaga Kunjungi Pasar hingga Hipmi Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 sebagai cawapres nomor urut 02. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demi melanjutkan langkah pemenangan dalam kontestasi Pilpres 2019, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan safari politik ke Jambi hari ini (25/1).

Dari informasi yang diterima dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, mantan kader Gerindra itu mengawali perjalanannya dengan menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo di Kota Jambi.


Setelah itu, Sandiaga melanjutkan perjalanannya dengan bersilaturahmi dengan masyarakat tani karet Muaro Jambi.


Lepas salat jumat dan makan siang, Sandi lalu dijadwalkan menyapa kaum emak-emak, relawan, dan mahasiswa di Jalan Halim Perdanakusuma, Sungai Asam, Pasar Jambi.

Jelang petang, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha kecil menengah, kamar dagang Indonesia (Kadin), dan himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) se-Provinsi Jambi.

Sementara Sandiaga ke Jambi, lawan politiknya dalam kontestasi Pilpres 2019, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin melanjutkan perjalanan politiknya di Kalimantan Selatan.

Ma'ruf dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin untuk menghadiri agenda terjadwal di wilayah tersebut.

"Agendanya di Kalsel ada pertemuan dengan masyarakat, dengan para ulama, dengan relawan-relawan," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, mantan Rais Aam PBNU itu mengawali agenda dengan berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang terletak di Desa Kelampayan, Banjar pada pukul 09.00 Wita.

Pilpres 2019 diikuti dua paslon yakni Ma'ruf yang berpasangan dengan petahana Joko Widodo dengan nomor urut 01. Sementara itu, Sandiaga berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan nomor urut 02.

(tst)