Batu Cincin 'Nyala' Ahok Pernah Dipakai Eks Kakor Brimob

CNN Indonesia | Sabtu, 26/01/2019 15:07 WIB
Batu Cincin 'Nyala' Ahok Pernah Dipakai Eks Kakor Brimob Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ANTARA FOTO/HO/Tim BTP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Batu Cincin yang dipakai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi sorotan masyarakat. Ahok sempat menunjukkan keajaiban cincin yang bisa mengeluarkan cahaya setelah terkena air dalam VLOG perdananya yang diunggah akun YouTube @PanggilSayaBTP, Kamis (25/1).

Putra Ahok Nicolas Sean juga sempat dibuat takjub dengan batu berwarna merah itu. Nicolas menyangka batu tersebut menggunakan baterai.

Kisah tentang batu 'nyala' itu pun dibahas saat Ahok bersama calon istrinya Puput Nastiti Devi mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) usai keluar dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.


Pembicaraan antara OSO, Ahok dan Puput direkam dan unggah di channel YouTube OSOtv. Hingga Sabtu (26/1) pukul 14.39 WIB, video berjudul 'EXCLUSIVE ! OSO beri hadiah AHOK Batu cincin'telah ditonton 426.481 kali.

Dari video itu terlihat, Ahok mendatangi OSO untuk mengembalikan cincin yang dipinjamkan OSO kepadanya saat masih ditahan. Cincin 'nyala' itu ternyata diberikan oleh OSO saat Ahok mendekam di penjara. Ketika itu OSO berpesan agar Ahok memakainya, agar tak ada gangguan selama menjalani masa hukuman.
Batu Cincin 'Nyala' Ahok Pernah Dipakai Eks Kakor BrimobOesman Sapta Odang. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Saat Ahok keluar penjara dan ingin mengembalikannya, OSO justru menyerahkan ke Ahok agar dapat digunakan selamanya.

"Sekarang sudah dikembalikan ke saya, saya titipkan untuk selamanya. Itu buat kebahagiaan," ucap OSO, dilihat dari akun YouTube milik OSO, Sabtu (26/1).

"Waduh, makasih, Bang," jawab Ahok ke OSO.

"Buat kalian berdua, bikin bahagia berdualah," jawab OSO.
OSO kemudian bercerita, sebelum diberikan kepada Ahok. Cincin tersebut sempat dipinjamkan OSO kepada Komandan Korps Brimob Murad Ismail yang kini menjabat sebagai Gubernur Maluku.

"Dulu ini saya pinjemin sama Murad saya pinjemin Murad saya bilang kalau you sudah terpilih jadi gubernur, you harus kembalikan batu saya," kata OSO.

Murad Ismail terpilih sebagai Gubernur Maluku pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

Batu itu, kata OSO, akan memberikan kesejukkan bagi yang mengenakkannya. Nama batu itu Mira Delima. "Mira bukan Mirah," kata OSO.

OSO sengaja memberikan batu itu ke Ahok karena menurutnya, Ahok cocok dengan batu tersebut. "Percaya omongan saya, Barang ini cocok. Dia akan sejuk dan takkan berani kasar karena dia sudah sejuk. Believe it or not," katanya. "Orang ini yang pantas simpan."

Ahok juga sempat bercerita ke OSO tentang cincin itu selama dipakainya di Rutan Mako Brimob. Kata Ahok, semua polisi kaget dengan batu cincinnya.

"Main sulap terus selama di penjara," kata Ahok.
(ugo/ugo)