FOTO: Suasana Hangat Peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU

Antara Foto, Hesti Rika, CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 16:30 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Peringatan hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) diperangi Minggu (27/1) Pagi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Peringatan hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) diperangi Minggu (27/1) Pagi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Organisasi kemasyarakatan ini menggelar doa bersama sejak dini hari dengan salat tahajud hinga salat subuh berjamaah. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Peringatan Harlah ke-37 yang mengusung tema Khidmat Muslimat NU, Jaga Aswaja, Teguhkan Bangsa' bertujuan menguatkan akidah Muslimat NU agar tidak mudah terpancing isu perpecahan.(CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Tarian Sufi di Harlah Ke-73 Muslimat NU tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah penari terbanyak yakni 999 orang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Said mengatakan kurang lebih ada 100 ribu muslimat yang ikut serta dalam Harlah ke-37 Muslimat NU. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj dalam sambutannya meminta kaum perempuan berperan aktif di kancah politik Indonesia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj, Sinta Wahid, Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Rais Aam Syuriyah PBNU KH Miftahul Akhyar, Ketua Panitia Harlah ke-73 NU Yenny Wahid, dan menteri Kabinet Kerja turut menghadiri Harlah ke-73 Muslimat NU. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Muslimat NU berujung pada khidmah an-nahdliyyah, yakni untuk menyebarluaskan Islam moderat dan toleran, dan menjaga NKRI dengan segenap keragamannya (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Muslimat NU hanya satu dari empat organisasi perempuan di NU selain IPPNU, KOPRI, dan Fatayat NU. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Perbedaan keempatnya yakni IPPNU beranggotakan pelajar SMP dan SMA, KOPRI dari kalangan mahasiswa, Fatayat NU beranggotakan perempuan pasca mahasiswa yang berusia kurang dari 40 tahun, dan Muslimat NU beranggotakan perempuan NU di atas 40 tahun. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)