Prabowo 'Diam-diam' Kunjungi Warga Baduy

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 30/01/2019 02:33 WIB
Prabowo 'Diam-diam' Kunjungi Warga Baduy Calon Presiden Prabowo Subianto. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengunjungi masyarakat adat Baduy di Banten. Hal itu nampak dari unggahan akun Instagram Prabowo pada Selasa malam (29/1).

Prabowo mengunggah dua foto saat duduk bersama masyarakat Baduy melalui akun tersebut. Di hadapannya tersaji nasi liwet di atas daun pisang.

Prabowo nampak mengenakan kemeja berwarna cokelat bersama belasan warga Baduy yang memakai pakaian dan tutup kepala serba putih.


"Berdiskusi bersama masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar sambil menyantap nasi liwet khas setempat ," kata Prabowo dalam keterangan foto.


[Gambas:Instagram]
Dicermati dari seluruh keterangan foto, Prabowo tidak menulis dirinya membicarakan soal politik bersama masyarakat Baduy. Dia juga tidak menulis bahwa dirinya tengah menggalang dukungan dari masyarakat adat tersebut.

Prabowo mengatakan dirinya membicarakan bagaimana mereka hidup sehari-hari di daerah pedalaman.

"Kami berdiskusi tentang bagaimana mereka masyarakat pedalaman dapat hidup berdampingan dengan alam, menjaga keseimbangan dan benar - benar menjaga kelestarian alam," ucap Prabowo.

Biasanya, Badan Pemenangan Nasional memberikan agenda kegiatan harian Prabowo dan Sandiaga Uno selaku cawapres kepada wartawan. Namun, kunjungan Prabowo ke Baduy kali ini tidak diumumkan terlebih dahulu kepada wartawan.

Kegiatan Prabowo tersebut dikonfirmasi oleh staf tim media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi Vicka Kuen. Prabowo memang berkunjung menemui masyarakat Baduy tanpa memberi tahu media massa terlebih dahulu. Namun dia tidak bisa memastikan kapan Prabowo menemui masyarakat adat tersebut. (bmw/fea)