Pegawai Kemenkeu Tewas Tersenggol Bus TransJakarta

CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 18:32 WIB
Pegawai Kemenkeu Tewas Tersenggol Bus TransJakarta Ilustrasi. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pegawai Kementerian Keuangan meninggal setelah motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan dengan bus TransJakarta di Jakarta Pusat.

Kepala Biro Komunikasi Layanan dan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Bakti mengatakan pegawai Kemenkeu bernama Widhi Ridlo Saputro.

"Pegawai di Inspektorat Jenderal Kemenkeu," kata Nufransa kepada CNNIndonesia.com.


Nufransa menuturkan usai salat Jumat, korban disalatkan di Masjid Al Amin Kemenkeu. Kemudian, jenazah korban dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.


Kecelakaan itu bermula saat Bus Transjakarta koridor 5C rute PGC-Harmoni melintas di depan Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/2).

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph menuturkan bus Transjakarta menaikkan dan menurunkan penumpang di Halte Pasar Baru. Kemudian, bus DAMRI 5094 melaju ke arah Kampung Melayu.

Widhi yang sedang mengendarai motor, kata Daud juga melaju dari arah yang sama. Lalu, motor kemudian menabrak bus TransJakarta tersebut di bagian belakang.

"Pengemudi roda dua tersenggol dengan bagian belakang bus, sehingga terjatuh dari kendaraannya, korban meninggal dunia," kata Daud.

(ugo/ugo)