FOTO: Waspada Demam Berdarah

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 13:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Kesehatan mencatat sepanjang Januari 2019 telah terjadi kasus DBD yang menjangkiti 15.132 orang dan jumlah kematian mencapai 145 orang.

Kementerian Kesehatan mencatat sepanjang Januari 2019 telah terjadi kasus DBD yang menjangkiti 15.132 orang dan jumlah kematian mencapai 145 orang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Sebanyak 390 kabupaten/kota dari 33 provinsi telah melapor kasus DBD. 259 di antaranya mengalami penigkatan jumlah kasus yang signifikan. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Petugas menyimpan darah di Laboratorium Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019). PMI Kota Bandung menyediakan 2.000 kantong darah untuk mengantisipasi permintaan berlebih dari Rumah Sakit yang membutuhkan darah untuk pasien Demam Berdarah. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.
Cianjur pekan lalu sudah menetapkan status siaga penanganan DBD, menambah daftar kota yang sudah meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus demam berdarah. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.
Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyatakan bulan Februari dan Maret mendatang seluruh wilayah Ibu Kota diprediksi masuk dalam kategori waspada. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Pemda Sragen, Jawa Tengah, menetapkan status kejadian luar biasa demam berdarah dengue (DBD) setelah tercatat 188 kasus warga terjangkit DBD, dua diantaranya meninggal dunia. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Sejumlah siswa Sekolah Dasar membersihkan tempat sampah untuk pemberantasan sarang nyamuk di SDN Balungbang Jaya 3, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/2/2019). Pemerintah Kota Bogor mencanangkan Gerakan SerentakPemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Bogor. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Peternak menangkap ikan Cupang yang akan didistribusikan kepada warga di Kelurahan Ketami, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019).  ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani.
Pemerintah daerah Kediri melakukan program
Seorang kader Ibu Memantau Jentik (Bumantik) menempelkan stiker bebas jentik nyamuk di salah satu rumah warga saat Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).  ANTARA FOTO/Moch Asim/nz.