Vanessa Angel Dipindahkan ke Sel Tahanan

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 12:43 WIB
Vanessa Angel Dipindahkan ke Sel Tahanan Tersangka UU ITE terkait prostitusi online, Vanessa Angel. (CNN Indonesia/Farid0.
Surabaya, CNN Indonesia -- Kondisi artis Vanessa Angel berangsur membaik usai sempat menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur. Usai pulih, Vanessa yang merupakan tersangka kasus dugaan pelanggaran UU ITE terkait prostitusi online itu pun sudah dipindahkan ke sel tahanan Polda Jatim, Senin (4/2).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan Vanessa telah dipindahkan ke ruang tahanan sejak pagi tadi.

"Sudah tadi pagi (dipindahkan), kata dokter RS Bhayangkara," kata Barung saat dikonfirmasi, Senin (4/2).


Sebelumnya, Vanessa dirawat di RS Bhayangkara Surabaya sejak Rabu (30/1) malam karena kondisi kesehatannya yang menurun usai menjalani pemeriksaan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Vanessa diketahui dirawat intensif selama lima hari akibat terkena penyakit sinusitis, gangguan pencernaan, dan migrain.

Tante Vanessa, Reni Setyawan mengaku dirinya sudah menemani sang keponakan sejak Minggu (3/2) malam. Namun, ia belum sempat bertemu saat Vanessa dipindahkan ke ruang tahanan.

"Tadi malam saya masih ketemu, saya tungguin, setiap hari saya tungguin. Sudah dipindahkan dari rumah sakit ke tahanan, pagi tadi jam 6.30 WIB. Ini juga belum ketemu," ujarnya.

Reni juga menyebut, kondisi Vanessa saat dirawat juga berangsur membaik setelah mengalami masalah pencernaan. Ia juga mengaku terus menguatkan Vanessa layaknya orang tua pada anaknya.

"Hanya masalah dipencernaan saja, setiap hari ya saya tungguin. Nggak ada cerita apa-apa ya sebatas seperti mama saja, menguatkan," tuturnya.


Terkait pengajuan penangguhan penahanan terhadap artis film televisi (ftv) tersebut, Reni berharap agar prosesnya berjalan dengan baik.

"Penangguhan juga masih di proses. Kita tunggu hasilnya juga mudah-mudahan ada hasil yang menggembirakan," pungkasnya.

Dalam kasus ini, Vanessa yang telah ditetapkan tersangka dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 tentang UU ITE. Ancaman hukumannya maksimal 6 tahun pidana penjara.

Sedangkan surat penahanan Vanessa juga diketahui telah diterbitkan oleh Polda Jatim pukul 12.50 WIB, Kamis (31/1). Dengan pertimbangan artis berusia 27 tahun tersebut telah keluar dari ruang Intensive Care Unit (ICU). (frd/osc)