Imlek 2019, Anies Bakal Kunjungi Petak Sembilan

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 21:19 WIB
Imlek 2019, Anies Bakal Kunjungi Petak Sembilan Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku akan brkunjung ke Petak Sembilan besok. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan mengunjungi kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat, dalam rangka menyambut hari Imlek, Selasa (5/2).

"Pagi saya besok perginya siang jam 10-an atau jam 11-an. Kemungkinan besar saya ke Petak Sembilan. Seperti biasa, setiap tahun saya ke Petak Sembilan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/1).

Anies yang didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Gatot Eddy Pramono, berharap agar perayaan Imlek dapat berjalan dengan lancar. Aparat pun disebutnya sudah bersiap di sejumlah titik.


"Pak Kapolda juga mengatakan tentang kondisi keamanan dan insyaallah situasi aman. Tentu aparat keamanan sudah disiapkan tapi kita tidak ada tanda-tanda akan ada apa-apa jadi insyaallah akan berjalan baik," kata dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan Polisi bakal mengamankan perayaan Imlek besok dengan menyiapkan 5.263 personel. Ribuan personel itu merupakan anggota gabungan dari unsur Polri dan TNI.

Selain itu, lanjutnya, juga akan dibantu oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pemadam Kebakaran. Adapun sejumlah titik yang diamankan mulai dari tempat ibadah atau vihara hingga tempat rekreasi.

Untuk tempat ibadah, kata Argo, setidaknya ada 332 vihara di Jakarta dan sekitarnya yang akan diberikan pengamanan. Ia menyebut polisi juga bakal mengamankan jalur lalu lintas, terutama yang menuju ke tempat ibadah maupun tempat rekreasi.

[Gambas:Video CNN]
(CTR/arh)