Akbar Tandjung Doakan Jokowi Lanjut Dua Periode

CNN Indonesia | Selasa, 05/02/2019 22:26 WIB
Akbar Tandjung Doakan Jokowi Lanjut Dua Periode Ilustrasi Akbar Tandjung. (CNN Indonesia/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional KAHMI, Akbar Tandjung, berharap Joko Widodo terpilih kembali menjadi presiden untuk periode 2019-2024. Pernyataan itu disampaikan saat berpidato dalam acara silaturahmi memperingati HUT ke-72 HMI di kediaman Akbar di Jakarta, Selasa (5/2) malam.

Menurutnya, Jokowi telah memperlihatkan keberhasilan dalam membangun Indonesia selama menjabat.

"Saya di hadapan saudara-saudara sekalian ingin mendoakan supaya Pak Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis pada hari ini, pada tahun-tahun yang akan datang," ujar Akbar.
Usai mendoakan Jokowi, Akbar lantas meminta para tamu undangan untuk mengamini doanya. Mendengar imbauan itu, para tamu yang hadir mengamini doa tersebut.


Selain Jokowi, hadir pula sejumlah pejabat tinggi negara dan kepala daerah yang merupakan alumni HMI. Beberapa di antaranya, yakni Gubernur DKI Anies Baswedan, anggota BPIP Mahfud MD, Menperin Airlangga Hartarto, hingga Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Lebih lanjut, Akbar menuturkan Jokowi sebagai presiden memiliki komitmen yang kuat melaksanakan pembangunan nasional. Komitmen itu, lanjutnya, untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat.

Beberapa contoh dampak dari komitemen Jokowi, kata Akbar, dapat dilihat dari kondisi ekonomi yang membaik, infrastrukur yang merata, hingga tersedianya lapangan pekerjaan.
"Kemudian bidang-bidang kerukunan beragama juga bagus. Beliau telah mempu menciptakan kehidupan yang betul-betul ada kerukunan di antara umat beragama," ujarnya.

"Inilah Pak Jokowi yang menurut sepemahaman saya telah memperlihatkan keberhasilan di dalam pembangunan nasional," ujar Akbar. (jps/ayp)