Ramai #SalatJumatDimana, BPN Kirim Foto Prabowo Jumatan

bmw, CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 19:22 WIB
Ramai #SalatJumatDimana, BPN Kirim Foto Prabowo Jumatan Juru kampanye BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ansufrri Idrus Sambo mengirim foto saat sedang mendengarkan khutbah Jum'at bersama Prabowo di sebuah masjid, (8/2). (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ansufri Idrus Sambo menjawab pertanyaan sejumlah pihak yang ingin tahu apakah Prabowo salat Jumat atau tidak. Sambo menyatakan bahwa Prabowo menjalankan ibadah salat Jumat pada hari ini (8/2).

Sambo memberi tahu hal itu kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat. Dia mengirim foto-foto dirinya bersama Prabowo tengah berada di masjid.

"Hari ini, Jum'at 8 Februari 2019, saya (ustaz Sambo) ikut Jumatan bersama Pak Prabowo," tutur Sambo, Jumat (8/2).


Dalam foto itu Prabowo terlihat sedang duduk bersebelahan dengan Sambo dalam sebuah ruangan menyerupai masjid. Terlihat juga jemaah lain sedang duduk.

Sambo mengatakan selama ini Prabowo menjalankan ibadah salat Jumat. Namun tidak ada yang berani mengambil foto Prabowo sehingga tidak banyak yang mengetahui.

"Karena beliau tak ingin menggunakan ibadah kepada Allah sebagai pencitraan," ucap Sambo.

Sambo mengaku memfoto Prabowo berada di masjid tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Hal itu Sambo lakukan untuk menjawab pertanyaan sejumlah pihak mengenai di mana Prabowo salat Jumat.

"Ini karena banyak yang nanya di mana Pak Prabowo salat Jumat, maka ini saya terpaksa ambil foto saya bersama beliau (tanpa sepengetahuan beliau) saat sedang mengikuti khutbah dan dilanjutkan dengan salat Jumat," ucap Sambo.

Di media sosial belakangan ini memang cukup banyak netizen yang menanyakan di mana Prabowo menjalankan salat Jumat. Pertanyaan tersebut umumnya diutarakan oleh mereka yang menganggap keislaman Prabowo lemah.

(bmw/wis)