Ahok Cari Ketenangan Ditemani Suara Jangkrik dan Kodok

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 11:37 WIB
Ahok Cari Ketenangan Ditemani Suara Jangkrik dan Kodok Ahok bersama dengan keluarga. (Foto: ANTARA FOTO/HO/Tim BTP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mencari ketenangan hingga ke kawasan Ubud, Bali. Ditemani suara jangkrik dan kodok, Ahok merasa seperti kembali ke alam.

Perasaan bahagia itu ia curahkan melalui media sosial Instagram pribadinya. Pemilik akun @basukibtp ini memang sedang berlibur di Pulau Dewata bersama keluarganya selepas bebas dari Mako Brimob, Depok pada akhir Januari lalu.

Dalam keterangan foto yang ia unggah ke Instagram pada Sabtu (9/2) ini, Ahok sengaja mencari tempat yang menenangkan untuk mengulas kembali tulisan-tulisan yang buat selama berada di penjara. Tulisan itu rencananya akan diterbitkan menjadi sebuah buku.


"Berlibur ke Bali saya mencari tempat yang tenang untuk bisa mengulas buku yang saya tulis setiap harinya mengenai pengalaman dan pergumulan selama di Mako Brimob," tulis Ahok dalam unggahan Instagram.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya ditemani suara jangkrik dan kodok, Ahok juga mendapatkan pengalaman untuk mencoba mobil Volkswagen (VW) secara langsung. Dari beberapa foto yang diunggahnya, Ahok terlihat menyetir mobil VW itu dan beberapa keluarganya menjadi penumpang di kursi depan dan belakang.

"Jadi ingat zaman dulu saya kecil lihat mobil seperti ini dipakai oleh camat di kampung saya," cerita Ahok.

Bali sebenarnya bukan tujuan pelesiran Ahok yang pertama usai tak lagi menekam di penjara. Bangka Belitung saat itu menjadi tempat pertama yang rencananya akan dikunjungi.

Ia melakukan beberapa hal selama berada di tanah kelahirannya itu, misalnya melakukan ziarah ke makam sang Ayah dan menceritakan kisahnya selama hidup di penjara kepada warga Bangka Belitung. Ia sempat bercerita pola hidupnya menjadi disiplin, karena selalu tidur jam 10 malam, makan jam 5 sore, dan makan malam tepat waktu. (aud/evn)


ARTIKEL TERKAIT