Alumni IKJ, Trisakti, dan Jaringan Mesir Dukung Jokowi

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 14:42 WIB
Alumni IKJ, Trisakti, dan Jaringan Mesir Dukung Jokowi Deklarasi Alumni Trisakti Pendukung Jokowi di hall basket GBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah alumni perguruan tinggi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden 2019 nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, Sabtu (9/2). Tiga alumni yang mendeklarasikan dukungan yakni Universitas Trisakti, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI).

JAMI mendeklarasikan dukungan di Hotel Arya Duta, Jakarta, Sabtu (9/2) siang ini.

Sejumlah tokoh JAMI yang telah hadir dalam deklarasi yakni Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, UKP Khusus Urusan Timur Tengah Alwi Shihab, Ali Mashar, dan puluhan anggota JAMI lainnya.


Sementara itu Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Maman Imanul Haq juga dijadwalkan akan hadir.

Selain deklarasi, dalam acara tersebut juga akan digelar diskusi publik berjudul 'Jalan Tengah Arus Ekonomi Baru Indonesia di Era Disrupsi dalam Konteks Keumatan'. Arus ekonomi baru selalu disinggung oleh Ma'ruf sebagai konsep yang ia tawarkan jika terpilih dalam pilpres 2019 bersama Jokowi.

Dukungan dari alumni Mesir sebelumnya juga pernah diterima kubu rival, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.Pada November 2018, pasangan calon nomor urut 02 menerima dukungan dari Forum Silaturahim Alumni Mesir.
Sementara itu, Sekretaris Panitia Deklarasi Dukungan Alumni IKJ ke Jokowi, Lintang Pramudyawardani mengatakan deklarasi dukungan akan digelar di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jalan Proklamasi 46, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2) sore.

"Sebanyak 500 hingga 600 orang dijadwalkan akan hadir, sebagian besar alumni IKJ," kata Lintang kepada CNNIndonesia.com
Alumni IKJ, Trisakti, dan Jaringan Mesir Dukung JokowiDeklarasi Alumni Trisakti Pendukung Jokowi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Lintang mengatakan dukungan kepada Jokowi diberikan karena menurutnya seni dan budaya telah mendapat tempat dalam pemerintah Joko Widodo.

Deklarasi bertajuk 'Ikut ke Jokowi' itu juga akan dihadiri sejumlah tokoh seperti Mira Lesmana, Hanung Bramantyo, Yayu Unru, Hafiz Rancajalee, Nungki Tari, Ipang Wahid, Vincen Rompis, Mathias Muchus.
Dari kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Ribuan alumni Universitas Trisakti juga menggelar deklarasi dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, alumni itu membawa poster yang menunjukkan dukungannya kepada Jokowi.

Isi pesan dalam poster itu antara lain Jokowi Amin = Indonesia Damai; Pilih yang Programnya Nyata Bukan yang Bohongan; dan Kami Alumni FE Trisakti Pendukung Jokowi.

Rencananya, acara itu akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Selain itu, tokoh lainnya adalah komposer musik Addie MS dan sutradara Nia Dinata. Jokowi sendiri akan memberikan sambutan dalam acara tersebut.
[Gambas:Video CNN] (psp)