Ustaz Abdul Somad Temui Mbah Moen dan Habib Luthfi

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 17:35 WIB
Ustaz Abdul Somad Temui Mbah Moen dan Habib Luthfi Ustaz Abdul Somad. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ustaz Abdul Somad (UAS) menemui dua tokoh Islam di Jawa Tengah, yakni pengasuh Pondok Pesantren Al anwar Sarang, Rembang, Maimoen Zubair dan Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan.

Foto pertemuan UAS dan tokoh Islam di Jawa Tengah itu diunggah UAS di akun Instagram @ustadzabdulsomad.

"Belajar ilmu tawadhu' dari beliau, "Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam", Masya Allah," tulis UAS dalam keterangan fotonya saat bertemu Mbah Moen, Sabtu (9/2).



Kata UAS, awalnya dia akan berkunjung ke Pesantren Al-Manar Sarang tapi kemungkinan peluangnya untuk bertemu Mbah Moen kecil karena menurut Wagub Jawa Tengah yang juga putra Mbah Moen Taj Yasin Mbah Moen akan pergi ke Jakarta.

"Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Dalam pertemuan itu, UAS mengatakan mendapat nasihat tentang cara membaca hikmah di balik takdir.

Sehari sebelumnya, UAS juga bersilaturahmi dengan Habib Luthfi. Dalam pertemuannya dengan Habib Luthfi, UAS mendapat pesan agar tetap menjadi benteng Ahlussunnah Waljama'ah.

UAS mengaku menemui Habib Luthfi untuk memohon doa dan nasihat. "Kata-kata beliau penuh hikmah, "Pohon itu, kalau sudah berbuah, akan ada kalong, ada semut, ada hama, itu baru pohon. Kalau cuma berbunga, belum pohon besar", kalimatnya penuh makna," kata UAS.

[Gambas:Instagram] (ugo)