Jokowi Akui Galang Dana di Acara Lelang Lukisan Tim Kampanye

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 21:26 WIB
Jokowi Akui Galang Dana di Acara Lelang Lukisan Tim Kampanye Sejumlah lukisan dipamerkan dan dilelang dalam acara yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Acara yang bertajuk '#01 Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju’ dihelat di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Senin (11/2). (CNN Indonesia/Feri Agus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 dalam Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri pameran dan lelang lukisan di di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Senin (11/2) malam.

Dalam kehadirannya tersebut, capres petahana itu mengaku pameran yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) itu sebagai salah satu pihaknya menggalang dana untuk Pilpres 2019.

"Saya ngomong apa adanya ya, ini fundraising," kata Jokowi usai acara bertajuk '#01 Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju'.



Jokowi menerangkan dalam acara yang digelar tertutup itu telah dilelang beberapa lukisan. Namun, Jokowi mengaku tak mengetahui secara pasti harga lukisan tertinggi yang berhasil dilelang. Jokowi mengaku keluar lebih awal ketika lukisan pertama dibuka untuk dilelang.

"Tanya ke Pak Erick [Thohir], tadi baru dimulai satu kemudian saya tinggal," ujarnya.

Jokowi pun mengaku menyatakan sempat melukis dalam acara tersebut.

Dalam acara yang tertutup itu, Jokowi mengaku memaparkan capaian kinerja dirinya selama empat tahun kepada para undangan yang hadir. Ia juga menyanyikan apa yang akan dikerjakan bila terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 lalu.

"Kita menyampaikan apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang akan kita kerjakan. Saya kira itu aja," kata Jokowi.

Dalam acara penggalangan dana itu, Jokowi turut didampingi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu, terlihat pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

(fra/kid)