Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura Sejak Sabtu

Antara, CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 16:57 WIB
Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura Sejak Sabtu Istri Ketua Umum Partai Demokrat SBY, Ani Yudhoyono, disebut dirawat sejak Sabtu (9/2). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2).

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menyebut Ani saat ini sedang menjalani observasi. Ia sendiri tak menyebut penyakit yang diderita Ani.

"Ibu Ani Yudhoyono masih dirawat di Singapura saat ini sejak Sabtu pekan lalu. Keluarga Pak SBY masih menunggu hasil dari tim dokter yang saat ini masih terus melakukan observasi," kata Imelda melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (11/2) dikutip dari Antara.


Imelda memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk kesembuhan Ani Yudhoyono.

"Mas Ibas selaku putra kedua Ibu Ani dan Pak SBY juga menyampaikan mohon doa untuk Ibu Ani," ujar Imelda.

Imelda mengatakan hingga Senin malam, pihak keluarga masih terus menunggu hasil observasi keseluruhan dari tim dokter.

Senada, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku keluarga Partai Demokrat bersedih atas kondisi Ani.

"Kami semua bersedih," kata di Jakarta, Selasa (12/2).

Ferdinand mengatakan hingga saat ini Partai Demokrat masih menunggu kabar terbaru dari SBY soal kondisi Ani. SBY sendiri terus mendampingi Ani Yudhoyono selama masa perawatannya.

Wasekjen Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter @AndiArief__, Selasa, sempat menggunggah foto Ani Yudhoyono yang sedang terbaring didampingi SBY.

"Alloh akan menyembuhkan," kicaunya.

Terpisah, Wakil Presiden Jusuf Kalla mendoakan kesembuhan dan kesehatan untuk mantan ibu negara Ani.


"Mari kita mendoakan agar Ibu Ani bisa kembali sembuh dari penyakitnya, dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan semua," kata Wapres, usai membuka Musyawarah Kerja Nasional Palang Merah Indonesia di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin (12/2).

"Sebagai mantan ibu negara, sangat penting untuk kita sama-sama mendoakan kesembuhan beliau," tambahnya.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya @aniyudhoyono, ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu sempat mengunggah foto karangan bunga serta ucapan doa kesembuhan dari sejumlah tokoh.

[Gambas:Instagram]
Ucapan datanga Presiden Jokowi dan istri, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan istri, Menlu RI Retno Marsudi, Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan, Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya, Chairul Tanjung, Kapolri Tito Karnavian, dan sejumlah tokoh lain.