TKN Pastikan Jokowi Beri Kejutan saat Debat Lawan Pabowo

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 20:19 WIB
TKN Pastikan Jokowi Beri Kejutan saat Debat Lawan Pabowo Selain kejutan, Jokowi akan memaparkan pencapaian pemerintahan, terutama di bidang ekonomi dan infrastruktur, selama empat tahun memimpin Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal PPP yang juga Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN), Arsul Sani, mengatakan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menyuguhkan kejutan dalam debat capres kedua yang bakal digelar pada Minggu (17/2). Namun, ia enggan menyebut lugas perihal kejutan yang bakal disampaikan capres petahana tersebut.

"Insyaallah Pak Jokowi akan tampil dengan kejutan," kata Arsul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/2).


Debat kedua Pilpres 2019 yang digelar KPU pada 17 Februari nanti hanya mempertemukan dua capres, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Sementara itu, dua cawapres untuk nanti hanya bertindak sebagai penonton.


Debat capres kedua itu bakal membahas tema 'Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, dan Infrastuktur.

Demi menghadapi debat tersebut, kata Arsul, Jokowi pun rajin melakukan latihan atau simulasi jelang debat yang tinggal menyisakan lima hari lagi itu.

Ia menyatakan Jokowi akan menyampaikan beberapa progam yang telah dilakukannya sebagai presiden, maupun rencana program ke depan apabila terpilih kembali sebagai presiden untuk periode kedua.

"Tentu message utama menyampaikan apa yang telah dan sedang dilaksanakan. Tapi apa yang di-highlight itu yang diproses. Kita hanya siapkan saja," ujar Arsul.

Wakil Ketua TKN Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan di Debat CapreWakil Ketua TKN Arsul Sani. (CNN Indonesia)

Arsul sendiri tak menafikan perihal keberadaan tim ahli yang memberikan masukan maupun materi debat bagi Jokowi untuk debat putaran kedua.

Ia menyatakan para tim ahli itu sudah mempersiapkan materi debat putaran kedua setelah debat pertama yang berlangsung pada 17 Januari lalu.

"Nah kalau soal materi itu kan TKN dari awal sudah kompilasi itu dibantu tim ahli. Tinggal kemudian, karena bahannya sudah kita siapkan dari awal, refresh masukan ke pak Jokowi," kata Arsul.

Sementara itu, saat ditemui kemarin usai pameran dan lelang lukisan oleh TKN, Jokowi tak berbicara banyak soal persiapan jelang debat pilpres 2019 kedua.

"Debat hari Minggu, kita tunggu hari Minggu saja," ujarnya ringkas di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Senin (11/2).

Dalam debat kedua capres, KPU merancang desain baru bernama debat bebas. Pada segmen keempat, kedua kandidat akan beradu gagasan tanpa batasam waktu.

Debat capres kedua dalam Pemilu 2019 bakal digelar 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Gelaran ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

[Gambas:Video CNN]

(rzr/kid)