Prabowo Safari Politik Empat Kota di Jateng dalam Waktu Dekat

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 20:10 WIB
Prabowo Safari Politik Empat Kota di Jateng dalam Waktu Dekat Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani mengatakan Prabowo akan melakoni safari politik di Jawa Tengah yakni kePurbalingga, Banjarnegara, Kabupaten dan Kota Magelang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk Pilpres 2019, Ahmad Muzani, mengungkapkan calon presiden nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto, akan melakoni safari politik di Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat.

Prabowo, katanya, dijadwalkan mengunjungi empat wilayah yang belum pernah disambanginya dalam kampanye Pilpres 2019 di provinsi yang kerap disebut sebagai 'kandang' PDIP itu.

"Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, kemudian Kabupaten Magelang, kota Magelang," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/2).



Lebih lanjut, pria yang juga dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu enggan berkomentar lebih lanjut perihal tujuan safari politik Prabowo untuk menggoyang dominasi PDIP dan capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah.

"Tidak, kita bukan Pak Jokowi, seberapa besar [kekuatan PDIP di Jateng] saya tidak tahu. Tapi, yang paling penting kan sebagai calon Presiden bukan hanya calon presiden, calon anggota DPR juga sama harus menyalami, mengenali bertatap muka bersalaman haruslah muka bahkan berdialog dengan rakyat yang memilihnya," kata Muzani.

Pada Pilpres 2014 silam, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa, kalah di Jawa Tengah. Kala itu, suara di Jateng dimenangi Jokowi-Jusuf Kalla sebanyak 12.959.540 atau 66,65 persen suara. Sedangkan Prabowo-Hatta meraih 6.485.720 atau 33,35 persen suara.

Muzani tak menampik wilayah Jateng cukup strategis dalam upaya memenangi Pilpres 2019. Wilayah yang kini dipimpin Gubernur Ganjar Prabowo itu diketahui sebagai lumbung suara terbesar ketiga dalam Pilpres 2019 setelah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Melihat hal itu, ia menegaskan safari politik turun ke masyarakat bagi Prabowo dan Sandiaga perlu diintensifkan di wilayah tersebut untuk meraih simpati pemilih.

"Sehingga Pak Prabowo dengan Pak Sandi harus terus-menerus melakukan tur dari kampung-kampung di masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, Muzani menyebut Prabowo dijadwalkan menggelar pidato kebangsaan yang akan dihadiri masyarakat di sela-sela safari politiknya di Jateng tersebut.

Ia menyebut pidato kebangsaan itu kan digelar di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Semarang, Jateng pada 15 Februari 2019.

"Ya beliau rencananya akan melakukan pidato kebangsaan yang diselenggarakan oleh Universitas kebangsaan RI di Kota Semarang, kalau tidak salah tanggal 15 [Februari]," ungkapnya.

(rzr/kid)