TKN Jokowi Minta PSI Tak Suuzan Curigai Muchdi Pr Kuda Troya

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 18:33 WIB
TKN Jokowi Minta PSI Tak Suuzan Curigai Muchdi Pr Kuda Troya PSI mencurigasi Muchdi Pr sebagai kuda troya yang diselundupkan kubu Prabowo ke Tim Jokowi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani meminta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak menaruh kecurigaan atas dukungan yang diberikan petinggi Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr kepada pasangan calon nomor urut 01 itu.

"Kita itu tidak boleh segala sesuatu dasarnya suuzan. Khusnuzan saja, berprasangka baik," kata Arsul di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Arsul menegaskan kubu Jokowi-Ma'ruf mempersilakan siapapun yang hendak memberi dukungan pada pilpres 2019. Kata Arsul, hal itu merupakan sesuatu yang positif.


Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan jika segala sesuatu dibawa prasangka buruk, maka yang timbul adalah rasa saling curiga. Dia juga enggan menduga dasar kecurigaan PSI itu.

"Yang jelas kita tidak usah suuzan, tidak usah berprasangka. Berdasar atau enggak, tanya PSI. Begitu ya," ujarnya.
TKN Jokowi Minta PSI Tak Suuzan Curigai Machdi Pr Kuda TroyaWakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)


Juru Bicara PSI Surya Tjandra sebelumnya mempertanyakan motif dukungan petinggi Partai Berkarya Muchdi Pr kepada Jokowi-Ma'ruf. Muchdi bahkan diduga sebagai 'kuda troya' yang akan merusak kubu ini dari dalam.

"Pantas dipertanyakan apakah dia [Muchdi] ingin berperan sebagai kuda troya yang merusak dari dalam, atau memang hanya ingin mencari sensasi belaka?" ujar Surya Tjandra, Selasa (12/2) seperti dikutip dari Antara.

Surya menyebut dukungan tersebut perlu disikapi dengan hati-hati mengingat latar belakang Muchdi yang disebut-sebut dalam kasus pelanggaran HAM dan berasal dari partai yang dipimpin oleh pewaris pemimpin Orde Baru.
(swo/gil)