Pemadam Kerahkan 19 Mobil Atasi Kebakaran Kalideres

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 02:30 WIB
Pemadam Kerahkan 19 Mobil Atasi Kebakaran Kalideres Ilustrasi (REUTERS/Bruno Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 19 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dari rumah yang terbakar di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Hal ini dicuitkan akun @BPBDJakarta.



Kebakaran itu melanda sebuah rumah tinggal di Jl. Kebon Mede, Kamal, Kalideres. Rumah itu diperkirakan terbakar sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (12/2) malam. Wilayah ini dikenal sebagai daerah pemukiman padat penduduk.


"Kebakaran pukul 24.00 WIB kurang. Menurut warga di sana, (yang terbakar) rumah tinggal, permukiman warga. Yang lebih banyak kena (terbakar) rumah warga," kata salah satu warga sekitar bernama Hendri seperti dikutip detikcom, Rabu (13/2/2019) dini hari. 

Selain rumah tersebut, Hendri memperkirakan ada lima rumah lain yang ikut hangus terbakar.

"Ada kontrakan, ada semacam kayak pabrik limbah plastik, semacam bedeng tapi agak besar. Merembet ke rumah warga. Sekitar 4-5 terbakar, kemungkinan lebih karena ada rumah lagi di belakangnya. Ini termasuk permukiman padat penduduk. Banyak kontrakan, cuma nggak semua kena," jelasnya.

Selain pemadam kebakaran, petugas PLN, AGD, PMI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, PSKB/Tagana, Polsek dan Koramil juga diterjunkan dalam upaya pemadaman api.

Hendri menuturkan, saat ini api sudah padam. Api bisa dikendalikan petugas Sudin Damkar Jakarta Barat pukul 00.30 WIB.

"Api sudah padam tadi sekitar pukul 00.30 WIB, masih proses pendinginan. Petugas masih di lokasi," ujarnya. (eks/eks)