Moeldoko: Jokowi Masih Cari Waktu Jenguk Ani Yudhoyono

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 14:00 WIB
Moeldoko: Jokowi Masih Cari Waktu Jenguk Ani Yudhoyono Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo masih mencari waktu untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono yang dirawat di National University Hospital Singapura .

"Masih mencari waktu, belum tahu bagaimana," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (13/2).

Moeldoko memastikan pemerintah telah mengutus Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Mayor Jenderal dr. Terawan Agus Putranto untuk menangani Ani. Menurut Moeldoko, pemerintah akan terus memantau perkembangan Ani yang menderita kanker darah.


"Semua berdoa semoga ibu Ani segera sembuh," ujarnya.
Moeldoko pun mendoakan agar penyakit putri Letnan Jenderal (Purn) TNI Sarwo Edhie Wibowo segera diangkat. Mantan Panglima TNI itu juga mendoakan SBY beserta keluarga diberikan ketabahan.

"Pak SBY berserta keluarga untuk tabah menghadapi situasi ini," kata dia.
Moeldoko: Jokowi Masih Cari Waktu Jenguk Ani YudhoyonoKepala Staf Kepressidenan Moeldoko. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

Sebelumnya, SBY mengatakan sang istri dirawat di National University Hospital Singapura karena penyakit kanker darah. SBY mengatakan hal itu melalui rekaman video di Singapura yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (13/2).

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," tutur SBY melalui rekaman.
SBY menjelaskan bahwa istrinya dirujuk ke rumah sakit di Singapura sejak 2 Februari lalu. Sejak itu dan hingga kini, SBY masih menemani Ani di Singapura.

SBY lantas memohon maaf karena tidak dapat menghadiri undangan sejumlah kegiatan dalam beberapa hari terakhir. Dia meminta maaf lantaran sebelumnya sudah mengiyakan untuk hadir, namun harus batal demi menemani sang istri yang menjalani perawatan intensif.
[Gambas:Video CNN] (ugo)