Jelang Dilantik Jokowi, Khofifah Mohon Doa Masyarakat Jatim

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 15:37 WIB
Jelang Dilantik Jokowi, Khofifah Mohon Doa Masyarakat Jatim Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa memohon doa masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur sebelum resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

"Kami tentu memohon doa seluruh warga bangsa, terutama warga Jawa Timur," kata Khofifah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Khofifah tiba bersama Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elestianto Dardak. Mereka berdua sudah mengenakan seragam lengkap berwarna serba putih.
Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun kawasan Jawa Timur. Menurut perempuan yang juga menjabat Ketua Umum PP Muslimat itu, proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) telah selesai.


"Kita guyub rukun membangun Jawa Timur yang makin berkemajuan ke depan," ujarnya.

"Hari ini kami dan mas Emil insyaallah akan dilantik oleh pak Presiden," kata Khofifah menambahkan.
Selain Khofifah-Emil, Presiden juga akan melantik Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai gubernur. Fachrori menggantikan Zumi Zola yang telah menjadi narapidana kasus korupsi.

Kasus yang menjerat Zumi telah berkekuatan hukum tetap alias inkracht. Zumi dinyatakan bersalah karena menerima gratifikasi dan memberikan suap terkait pengesahan APBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018.

Saat ini baik Khofifah, Emil, dan Fachrori telah berada di lingkungan Istana Kepresidenan. Mereka bertiga sedang menunggu proses pelantikan di Istana Merdeka, sebelum nanti menuju Istana Negara.
[Gambas:Video CNN] (ugo/ugo)


BACA JUGA