Didukung Alumni SMA se-Bulungan, Sandi Endus Aroma Kemenangan

mts, CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 19:41 WIB
Didukung Alumni SMA se-Bulungan, Sandi Endus Aroma Kemenangan Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah alumnus sekolah menengah atas (SMA) yang berlokasi di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno, Rabu (13/2). Mereka menamakan diri alumnus SMA se-Bulungan.

Tidak diketahui secara spesifik asal SMA para alumnus yang memberikan dukungan terhadap Sandi. Namun, di kawasan Bulungan hanya terdapat dua SMA yakni SMA Negeri 70 Jakarta dan SMA Negeri 6 Jakarta.

Menyikapi dukungan itu, Sandi mengaku telah mencium aroma kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.


"Sekarang aroma kemenangan semakin tercium, karena rakyat bersama kita," kata Sandi di lokasi deklarasi dukungan, Rumah Ramai, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Dia juga menjelaskan bahwa Tuhan sudah mencatat sosok yang akan menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Catatan Tuhan itu, kata Sandi, berada di tempat tertinggi dan terjaga dari penambahan, pengurangan, penyelewengan, atau penggantian.

"Allah sudah menentukan di Lauhul Mahfuz Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024," ujar Sandi.

Untuk itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakrta tersebut meminta pendukungnya agar tetap menjaga persaudaraan dan keutuhan bangsa. Dalam hal ini, Sandi sempat mengutip ayat Alquran dari Surat Al Imran ayat 26-27 yang bermakna tentang kekuasaan.

"Allah memberikan kekuasaan kepada yang dikehendaki, dan Allah juga yang akan mencabut kekuasaan kepada yang dikehendaki," ucap Sandi.

Sandi pun meminta agar pendukungnya tetap bekerja ikhlas dan tuntas mengawal Pilpres 2019 agar berjalan tanpa kecurangan pada 17 April mendatang.

"Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Jangan berhenti sampai 17 April. Kita jangan lengah, jangan sampai ada kecurangan," kata Sandi. (mts/wis)