Jokowi Minta Khofifah-Emil Tancap Gas Bekerja di Jatim

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 03:48 WIB
Jokowi Minta Khofifah-Emil Tancap Gas Bekerja di Jatim Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak langsung bekerja. Jokowi langsung menitipkan pesan itu usai resmi melantik Khofifah-Emil.

"Secepatnya, secepat-cepatnya langsung tancap gas bekerja untuk masyarakat di provinsi Jawa Timur," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

Jokowi menyatakan pesan dirinya kepada Khofifah-Emil hanya satu, yakni untuk langsung segera bekerja.


"Untuk ibu Khofifah Indar Parawansa dan juga untuk pak Emil Dardak. Semuanya, pesan saya tadi hanya satu, cepat, tancap gas, bekerja," ujarnya.

Terkait pesan itu, Khofifah menyatakan akan langsung datang ke kantor di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur. Khofifah mengaku akan menggelar selamatan bersama masyarakat Jawa Timur.

"Besok kita sudah ke Grahadi, kita bikin selamatan. Jadi selamatan untuk selamati masyarakat Jawa Timur semuanya," ujarnya.
Khofifah menyatakan bersama Emil dirinya juga akan melakukan senam dengan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Jumat pagi. Setelah itu pada Sabtu dan Minggu dirinya akan mematangkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Karena Senin sudah rencana sertijab dan kami harus sampaikan pidato visi-misi," kata Khofifah.
Khofifah dan Emil resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur usai dilantik oleh presiden, Rabu (13/2).

Pelantikan Khofifah-Emil serta Fachrori tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 2/P Tahun 2019 dan Keputusan Presiden Nomor 16/P Tahun 2019.
[Gambas:Video CNN] (ugo/ugo)