FOTO: Upaya Memadamkan Kebakaran Lahan yang Meningkat di Riau

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 11:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- BMKG mendeteksi 49 titik panas sebagai indikasi kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau. Jumlah itu meningkat tajam dari semula 11 titik sehari sebelumnya.

Api membakar semak belukar dan pepohonan akasia di kawasan hutan konservasi, Medang Kampai, Dumai, Riau, 3 Februari 2019. BMKG Stasiun Pekanbaru mendeteksi 49 titik panas sebagai indikasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Sejumlah petugas gabungan dari BPBD, TNI, polisi berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan dekat permukiman warga, di Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Dumai, Riau, 12 Februari 2019. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
BMKG Stasiun Pekanbaru mendeteksi 49 titik panas pada Rabu, 13 Februari 2019. Seluruh titik panas yang terdeteksi melalui pencitraan Satelit Terra dan Aqua di Pekanbaru tersebut melonjak tajam dalam 24 jam terakhir setelah pada Selasa (12/2) hanya terdeteksi 11 titik panas. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Petugas Manggala Agni memadamkan sisa api yang membakar semak belukar dan pepohonan akasia di kawasan hutan konservasi, Medang Kampai, Dumai, Riau, 3 Februari 2019. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Petugas penanggulangan bencana (BPBD) memadamkan api yang membakar lahan gambut dekat permukiman warga di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai, Dumai, Riau, 8 Februari 2019. Kebakaran lahan yang terjadi di Kota Dumai saat ini mulai mendekati kawasan permukiman warga di bagian barat kota itu. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Riau seperti Dumai terus meluas akibat cuaca panas dan angin kencang. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Warga melihat kebakaran hutan dan lahan dekat permukiman di kecamatan Dumai Barat kota Dumai, Dumai, Riau, Selasa (12/2). Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah daerah di pesisir Riau semakin meluas akibat cuaca panas. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Seorang petugas kepolisian mengamati kebakaran hutan dan lahan di kecamatan Dumai Barat, Dumai, Riau, Selasa (12/2). BMKG Stasiun Pekanbaru mencatat dari 49 titik panas terdeteksi pada Rabu (13/2), 34 berada di Kabupaten Bengkalis. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)