Anies Bagikan 1.000 Sak Semen ke Korban Kebakaran Tomang

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 02:50 WIB
Anies Bagikan 1.000 Sak Semen ke Korban Kebakaran Tomang Gubernur DKI Anies Baswedan membagikan 1.000 sak semen ke korban kebakaran Tomang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 1.000 sak semen yang merupakan bantuan dari Bank DKI bagi warga yang terdampak kebakaran di Tomang, Jakarta Barat.

Kebakaran pada Januari itu membuat 169 bangunan terdampak dan 234 kepala keluarga atau 1.250 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

"Bantuan dari Bank DKI ini, tolong disalurkan dengan sebaiknya. Gunakan untuk membangun kembali rumah bapak ibu," ujar Anies di Tomang, Jakarta Barat, Kamis (14/2).


"Tadi Pak Lurah cerita bantuan berdatangan dari sana sini. Bantuan itu menandakan di kelurahan Tomang jadi sumur pahala," katanya.

Sementara itu Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai upaya revitalisasi bangunan warga terdampak kebakaran.

"Kami harap bantuan ini bisa meringankan korban kebakaran," ucapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Tomang Bambang Edi Kusumo mengatakan bencana kebakaran tersebut menimpa 3 RW di Kelurahan Tomang, yakni RW 11, 14 dan 15.

Kebakaran yang terjadi menimpa 169 bangunan terdampak kebakaran dengan 234 kepala keluarga atau 1250 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan Bank DKI ini," kata Bambang.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Tomang, Jakarta Barat pada Senin (21/1).

Berdasarkan pemeriksaan, kebakaran diduga kuat berasal dari ledakan tabung gas 40 kilogram (kg) milik seorang pedagang rumah makan.

Tabung gas yang sedang digunakan untuk memasak tersebut meledak hingga api cepat menjalar ke rumah-rumah sebelah sumber api. Warga yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara tinggal di penampungan.

[Gambas:Video CNN] (psp/arh)