Khofifah-Emil Hingga Mantan Kapolri Jenguk Ani Yudhoyono

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 13:26 WIB
Khofifah-Emil Hingga Mantan Kapolri Jenguk Ani Yudhoyono Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Dardak. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menjenguk Ani Yudhoyono, istri presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Sabtu (16/2).

Khofifah mengatakan sengaja langsung datang ke Singapura untuk memberikan dukungan kepada Ani serta SBY.

"Tadi kami membaca Al Fatihah," kata Khofifah dikutip Antara.



Selain menjenguk Ani ke Singapura, Khofifah juga menyelenggarakan pemberian santunan kepada yatim piatu demi mendoakan Kristiani Herawati. Selain itu, dia juga mendoakan agar keluarga Ani Yudhoyono diberikan kesabaran dan kekuatan.

"Supaya memberikan doa kepada Bu Ani yang sedang dirawat semoga diberikan kekuatan untuk terus mendapat kemudahan dan kesembuhan dari Allah," kata dia.

Di tempat yang sama, Emil mengatakan terus mendoakan Ani Yudhoyono agar lekas pulih.

"Kami benar-benar tulus mendoakan Bu Ani bisa sembuh. Selama ibu semangat, itu memberikan pengaruh baik," kata dia.

Khofifah-Emil Hingga Mantan Kapolri Jenguk Ani YudhoyonoSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjaga istrinya Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di National University Hospital Singapura. (Screenshot via Twitter/@AgusYudhoyono)
Selain Khofifah dan Emil, dua orang mantan Kapolri, Jenderal (Purn) Sutarman dan Jenderal (Purn) Timur Pradopo juga menjenguk Ani di National University Hospital, Singapura, pada hari yang sama.

Keduanya datang bersama istri mereka dan kerabat lain. Setibanya di rumah sakit, mereka langsung memasuki ruang perawatan sekitar pukul 12.15 waktu Singapura.

Di selasar rumah sakit, juga terlihat beberapa kerabat yang menunggu untuk diperbolehkan masuk untuk menjenguk.


Sementara itu, SBY bersama besannya, Hatta Rajasa meninggalkan rumah sakit untuk makan siang sekitar pukul 13.00 waktu Singapura. Sedangkan putra SBY, Edhi Baskoro alias Ibas Yudhoyono tetap bersiaga di rumah sakit.

SBY sebelumnya mengungkapkan istrinya menjalani perawatan di National Universtiy Hospital Singapura sejak 2 Februari karena sakit kanker darah. Ani menjalani perawatan medis di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

SBY juga meminta maaf karena dia dan istrinya tidak dapat menghadiri acara yang sudah direncanakan oleh berbagai pihak. Dia pun berharap Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan sejumlah pihak yang telah mendoakan kesembuhan istrinya.

"Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," kata SBY.
(Antara/pmg)