Prabowo dan SBY Tak Bicarakan Debat Pilpres Saat di Singapura

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 17:54 WIB
Prabowo dan SBY Tak Bicarakan Debat Pilpres Saat di Singapura Saat menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura, Prabowo Subianto tak membicarakan politik dengan SBY, termasuk soal debat Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak mendapatkan pesan atau arahan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika berjumpa di Singapura. Bahkan, SBY dan Prabowo tidak membicarakan soal politik sama sekali.

Prabowo sebelumnya berkunjung ke Singapura untuk menjenguk istri SBY, Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah pada Kamis lalu (14/2).

"Enggak ngomong politik sama sekali dengan Prabowo. Prabowo dan SBY sama-sama sedih," ujar Andi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (16/2).



Hal serupa diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono. Dia mengatakan Prabowo dan SBY memang tidak membicarakan debat kedua yang akan dihelat pada 17 Februari mendatang.

Dengan demikian, Prabowo tidak memperoleh wejangan khusus dari SBY yang merupakan mantan presiden dua periode tersebut untuk menghadapi debat kedua.

"Enggak bicarakan debat," tutur Sugiono.

Prabowo menjenguk Ani ditemani Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono dan beberapa kader Gerindra lainnya. Usai menjenguk, Prabowo berharap Ani lekas sembuh dan dapat menjalani kegiatan sehari-hari seperti sediakala.


Sebelumnya, SBY mengatakan bahwa Ani Yudhoyono mengidap kanker darah dan dirawat di National University Hospital Singapore sejak 2 Februari lalu. Ani, kata SBY dirujuk ke rumah sakit tersebut atas rekomendasi tim dokter kepresidenan.

Presiden Jokowi sendiri juga mengirim beberapa dokter kepresidenan untuk membantu Ani menjalani perawatan. Berkenaan dengan itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," kata SBY melalui rekaman video dari Singapura yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (13/2).

(bmw/pmg)