Sandi Masih 'Galau' Ikut Nobar atau Dampingi Prabowo di Debat

tiara, CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 14:11 WIB
Sandi Masih 'Galau' Ikut Nobar atau Dampingi Prabowo di Debat Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Foto: CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno belum bisa memastikan perihal kehadirannya di arena Debat Pilpres kedua yang bakal digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Sandi hanya bisa memastikan dirinya bakal hadir di simulasi terakhir latihan capres Prabowo Subianto. Dalam simulasi itu, dia bakal berperan sebagai Joko Widodo, lawan politik mereka dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Rencananya saya nanti datang simulasi. Saya jadi lawannya. [Soal kehadiran] malam nanti masih difinalkan," ujar Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta.


Dari jadwal agenda kegiatan Sandi sebelumnya, diketahui bahwa dia akan hadir dalam gelaran nonton bareng Debat Pilpres di Bogor, Jawa Barat. Itu berarti Sandi tak bisa menemani Prabowo di Hotel Sultan.

Hal yang senada diungkapkan oleh Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak. Pihaknya mengaku belum bisa memastikan kehadiran Sandi. Pasalnya, banyak undangan yang meminta beliau untuk mendampingi relawan.

"Nanti kita lihat, belum pasti apa beliau akan tetap bersama relawan atau mendampingi Pak Prabowo," ujar Dahnil.

Debat kali ini memang hanya mempertemukan kedua capres, yakni Prabowo dan Jokowi di arena debat.

Sebelumnya, Sandi juga sempat dipastikan hadir di kursi penonton untuk menyemangati Prabowo. "Dalam debat head to head antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo ini, cawapres kami, Sandiaga Salahudin Uno hadir bersama-sama dengan tokoh-tokoh di sini," ujar Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (25/1).

Namun, rencana itu kemudian berubah hingga saat ini belum bisa dipastikan belum apakah Sandi akan mendukung Prabowo atau mendampingi para relawan di Bogor.

Berbeda dengan Sandi, cawapres nomor urut 01, Kyai Ma'ruf Amin dipastikan akan hadir di arena debat untuk melihat langsung performa pasangannya, Jokowi melawan Prabowo di panggung debat.

Hal ini diketahui dari jadwal kegiatan Kyai Ma'ruf Amin yang diterima CNNIndonesia.com.

Sebagaimana diketahui, kedua kandidat Pilpres 2019 bakal kembali beradu di panggung debat malam ini. Debat Pilpres 2019 kedua ini akan mengangkat tema terkait lingkungan hidup, sumber daya air, energi, infrastruktur, dan pangan. (tst/mik)