Panelis Serahkan Daftar Soal Debat ke Moderator Siang Ini

tiara, CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 12:54 WIB
Panelis Serahkan Daftar Soal Debat ke Moderator Siang Ini Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Koordinator panelis debat Pilpres 2019 ke dua antara calon presiden, Sudharto P. Hadi yang juga merupakan Pakar Lingkungan Hidup dari Universitas Diponegoro memastikan menyerahkan daftar soal debat ke pihak moderator pada pukul 12.00 WIB.

Penyerahan soal-soal untuk debat ini akan diserahkan langsung oleh panelis di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di lokasi debat.

"Jam 12.00 WIB siang ini kami serahkan soal-soal ke moderator di depan KPU," kata Sudharto di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).


Menurut Sudharto pihaknya secara detail melakukan penyisiran terhadap soal-soal yang akan diberikan kepada kedua capres saat debat berlangsung. Hal ini untuk memastikan kelengkapan soal yang telah disusun oleh sejumlah panelis terpilih.

"Masih dirapikan, masih kami sisir juga, nanti segera diberikan kemudian langsung gladi bersih di hotel," katanya.

Gladi bersih sendiri rencananya akan digelar tepat pukul 13.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta, lokasi debat malam nanti berlangsung. Moderator, KPU dan Tim dari kedua paslon dipastikan hadir untuk mengikuti gladi bersih terkahir debat kedua.

Seperti diketahui, moderator debat capres kedua adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Tommy dan Anisha dinilai memiliki sejumlah pengalaman sebagai moderator dalam beberapa kesempatan.

Debat capres kedua ini hanya menampilkan Capres dan bertema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. (tst/mik)