FBR Jakbar Dukung Jokowi karena Dinilai Lebih Peduli Betawi

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 18:55 WIB
FBR menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf karena pasangan itu dianggap lebih peduli terhadap budaya Betawi. Dukungan itu diklaim telah direstui FBR pusat. Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari Forum Betawi Rempug (FBR). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Jakarta Barat menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pembina FBR Korwil Jakarta Barat Abdul Azis Muslim mengungkapkan dukungan ini merupakan instruksi dari FBR Pusat.

"Kita diinstruksikan dari Ketum untuk masing-masing wilayah deklarasikan dukungan paslon nomor satu. Jadi saya Jakbar yang memulai deklarasi itu," kata Abdul kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/2).

Abdul menjelaskan pilihan FBR jatuh kepada Jokowi-Ma'ruf karena dianggap pasangan yang peduli terhadap kebudayaan Betawi. Ada sejumlah kebijakan Jokowi yang dianggap berpihak dan melestarikan kebudayaan asli Betawi.


"Beliau jadi satu-satunya presiden yang datang ke Setu Babakan saat Lebaran Betawi. Waktu menjabat Gubernur pun meresmikan dan memakai pakaian Betawi," jelas dia.

"Dia presiden yang tidak meninggalkan Kebudayaan Betawi dan tetap lestarikan karena beliau peduli," lanjut Azis.

Cara yang bakal digunakan FBR untuk mendukung ialah dengan melakukan pendekatan personal kepada masyarakat.

Kata Aziz, FBR lebih memilih untuk bertemu langsung ketimbang harus berdebat di media sosial.

"Langkahnya untuk memenangkan dengan pendekatan ke masyarakat, kita harus pendekatan persuasif, face to face pendekatan kita," ujar dia.

Dengan dukungan ini, Abdul berharap agar Jokowi konsisten untuk membangun infrastrktur terutama di Jakarta. Pihaknya juga meminta agar daerah lain bisa merasakan pembangunan seperti di Jakarta.

"Tentunya, beliau yang saat ini peduli dengan kebudayaan Betawi mohon ditingkatkan lagi. Di Jakarta infrastruktur diperbaiki biar bagus dan semua bisa merasakan," kata dia. (ctr/wis)