Gema Takbir Iringi Perjalanan Prabowo ke Lokasi Debat

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 19:17 WIB
Gema Takbir Iringi Perjalanan Prabowo ke Lokasi Debat Calon presiden Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berangkat menuju lokasi debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta. Prabowo keluar dari kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, menggunakan mobil hitam.

Sebelum Prabowo sejumlah tokoh sudah terlebih dahulu keluar menggunakan mobil dari kediaman mantan Danjen Kopassus itu.

Pantauan CNNIndonesia.com terlihat mobil milik mobil milik anak Presiden Soeharto Siti Hediati Hariyadi (Titiek) dan Ustaz Haikal Hasan.


Prabowo sendiri hanya diam dan melempar senyum sambil melambaikan salam dua jari saat keluar dari kediamannya. Prabowo mengenakan kemeja putih, dasi merah, dan peci hitam. Ia keluar pada pukul 19.06 WIB.

Mengiringi kepergian Prabowo, sejumlah relawan dan pendukung terlihat berkumpul dan meneriakan takbir dan selawat

"Allahuakbar," pekik pendukung Prabowo.

Prabowo tiba di Hotel Sultan sekitar pukul 19.05 WIB. Sementara itu, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan Prabowo sudah sangat siap menghadapi debat capres kedua malam ini. Pasalnya topik debat malam ini sudah sering dihadapi oleh Prabowo.

"Ini adalah isu-isu yang penting terkait dengan energi dan sebagainya, pangan kemudian dan seterusnya lah. Jadi saya kira ini isu-isu yang Pak Prabowo sudah sangat kuasi Insya Allah," ujar Fadli.

Debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta Pusat digelar pada malam ini. Debat rencananya akan dimulai pada pukul 20.00 dan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Debat kedua ini mengusung tema infrastruktur, pangan, energi, sumberdaya alam, dan lingkungan hidup. (tst/wis)