Iringi Mulainya Debat, TKN Mainkan 2008 Angklung

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 08:06 WIB
Iringi Mulainya Debat, TKN Mainkan 2008 Angklung 2008 angklung dimainkan oleh pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf mengiringi mulainya debat calon presiden di Parkir Timur. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengiringi dimulainya debat presiden kedua Minggu (17/2) malam ini dengan iringan nada angklung. Setidaknya2008 angklung dimainkan oleh pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Parkir Timur Senayan, lokasi nonton bareng pendukung pasangan tersebut.

Lagu 'Bengawan Solo' dan 'Maju Tak Gentar' mengalun di lokasi nonton bareng tersebut. Sebelum acara, 2008 angklung dibagikan secara acak ke para pendukung.

Di setiap angklung ada angka satu sampai tujuh yang menandakan nada angklung tersebut. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto duduk di bagian panggung depan.


Pembawa acara kemudian memberi aba-aba kepada pemain untuk membunyikan angklung sesuai dengan nada pada lagu. Ada dua lagu yang dilantunkan oleh 2008 orang tersebut; Bengawan Solo dan Maju Tak Gentar.


Sejak siang tadi, pendukung Jokowi-Ma'ruf dari Jakarta berkumpul untuk nobar debat calon presiden kedua. Mereka datang dari unsur sembilan parpol pendukung maupun relawan.

Beberapa Sekjen partai juga hadir dalam acara nonton bareng, di antaranya; Sekjan PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Asrul PPP Asrul Sani, Ketua DPP Perindo Arya Sinulingga.

Sebelumnya, acara ini juga dimeriahkan tarian Reog Mataraman asal Jateng, ada Sisingaan asal Jabar, tarian Barongsai dan berbagai tarian tradisional di Indonesia.

Motor Chopper milik Jokowi juga dipajang di area nobar yang berlokasi di Parkir Timur Senayan. Motor modifikasi Royal Enfield Bullet 350 alhasil menjadi incaran swafoto para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.



(jnp/agt)