Beda Gaya Jokowi dan Prabowo di Arena Debat Pilpres 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 00:36 WIB
Beda Gaya Jokowi dan Prabowo di Arena Debat Pilpres 2019 Para capres 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau karib disapa Jokowi dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tampil cukup berlawanan dan berbeda di arena debat kedua Pilpres 2019.

Jokowi tampak santai tampil mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan celana hitam dan sepatu kets warna senada dengan celananya.

Jokowi juga tampak tampil tanpa membawa catatan apapun hanya bolpen yang selalu dia bawa di tangannya. Sepanjang debat Jokowi tampak cukup ekspresif dengan mimik muka yang sesekali tersenyum atau mengerutkan dahi saat lawannya, Prabowo Subianto mengeluarkan berbagai pernyataan terkait yang dirasa olehnya tak sesuai.
Bahkan saat debat berlangsung Jokowi dengan santai menyebut Prabowo sebagai sosok yang pesimis.


"Pak Prabowo kayaknya gak optimis orangnya," kata Jokowi sambil tersenyum yang disahuti tawa dan teriakan 'huuu' dari para pendukung di meja penonton.

Berbeda dengan Jokowi, Prabowo tampil sangat maksimal dari segi pakaian. Dia nampak mengenakan kemeja berwarna hitam yang dipadukan dengan jas berwarna merah. Dia juga mengenakan peci dengan warna senada jas yang dia pakai.

Sepanjang debat, Prabowo tampak tersenyum setiap kali Jokowi berbicara. Hanya saja tiap kali menyampaikan atau membantah pernyataan Jokowi, Prabowo tampak cukup berapi-api dan bersemangat. (tst/age)