Sekjen PAN Sebut Dengar Dentuman Ketika Debat Capres Kedua

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 22:32 WIB
Sekjen PAN Sebut Dengar Dentuman Ketika Debat Capres Kedua Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, mengaku sempat mendengar suara ledakan saat berada di ruang debat capres putaran kedua Pilpres 2019.

"Saya kedengaran, tapi enggak terlalu, di dalam sinyal dimatikan saya dapat berita tapi enggak bisa didownload beritanya," kata Eddy di Hotel Sultan, Minggu (17/2).

Menurut Eddy mungkin tak semua orang yang berada di ruangan debat mendengar bunyi ledakan tersebut. Sebab, suara di dalam juga cukup ramai dikarenakan ada yel-yel yang disuarakan oleh pendukung.



"Bagi yang memperhatikan saya rasa mendengar, karena di dalam suara cukup keras ada yel-yel," ujarnya.

Eddy juga menyebut selepas terdengarnya suara ledakan, pelaksanaan debat juga masih berjalan. Selain itu, di dalam ruangan debat juga tidak terjadi kepanikan.

"Enggak panik, semua berjalan lancar," ucap Eddy.

Lebih dari itu, dikatakan Eddy setelah terdengar suara ledakan juga tidak ada pemeriksaan ulang yang dilakukan oleh aparat keamanan.

[Gambas:Video CNN]

"Enggak ada pemeriksaan ulang, berjalan lancar, kalau ada pemeriksaan ulang justru membawa kepanikan ya," katanya.

Kepolisian menyatakan belum bisa memastikan sumber ledakan yang terjadi di kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno. Kebetulan di tempat itu terdapat lokasi tonton bareng para pendukung Joko Widodo.


Mereka panik dan menyelamatkan diri ketika terjadi ledakan. Ada sebagian yang pingsan. (dis/ayp)