Asap Putih Selimuti Pancoran karena Mesin Mobil Panas

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 23:23 WIB
Asap Putih Selimuti Pancoran karena Mesin Mobil Panas Situasi di jalan layang Pancoran, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu (17/2) sempat dibuat geger akibat kepulan asap putih tebal dari jalan lintas atas. Ternyata, peristiwa itu disebabkan oleh sebuah kendaraan roda empat yang mengalami gangguan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. CNNIndonesia.com mencoba menelusuri ke tempat kejadian di sekitar jalan layang Pancoran.

Sayang asap sudah tidak terlalu pekat, dan kondisi lalu lintas juga ramai lancar.


Berdasarkan penuturan saksi, Briptu Luthfi, asap berasal dari mobil yang mesinnya bermasalah.

Pancoran Geger Karena Kepulan Asap Putih Akibat Mobil RusakSisa-sisa kepulan asap di kawasan simpang Pancoran, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)

"Mobil itu, Elf (mini bus). Gasnya tidak balik, jadi ngegas terus kan ngebul karena solar. Sudah pulang mobilnya," kata Luthfi kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/2).

Luthfi mengatakan saat itu dia sedang bertugas. Sekitar pukul 20.30 WIB, asap mulai membumbung dari jalan layang.

Luthfi menyebut pengemudi panik sehingga suhu mesin meningkat hingga mengeluarkan asap putih tebal.

"Harusnya kan tenang, biar mobil enggak berasap dan bisa dibawa ke bawah. Kalau begini kan bikin geger apalagi sedang ada hajatan besar (Debat Capres Kedua)," katanya.

Saksi lainnya, satpam Soho Pancoran bernama Mugi, menuturkan kawasan Pancoran sempat ramai akibat kejadian itu. Perhatian orang-orang dan pengguna jalan teralihkan melihat asap mengepul hingga kolong jalan layang.

"Saya lagi makan, tiba-tiba ramai asap. Enggak lama ada brandweer (pemadam kebakaran), tapi cuma sebentar soalnya bukan kebakaran," kata Mugi.

Pancoran Geger Karena Kepulan Asap Putih Akibat Mobil RusakKawasan simpang Pancoran, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Mugi menyebut kondisi sudah mulai kondusif sekitar pukul 20.55 WIB. Asap berangsur hilang dan lalu lintas kembali ramai lancar. (dhf/ayp)


BACA JUGA