Moeldoko Soal Tuduhan Jokowi Bohong: Ini Sebuah Dusta

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 01:41 WIB
Moeldoko Soal Tuduhan Jokowi Bohong: Ini Sebuah Dusta Moeldoko. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua TKN Moeldoko angkat suara soal tuduhan bahwa pernyataan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dalam sesi debat capres putaran kedua 2019 adalah sebuah kebohongan.

Dari kubu penantang, diketahui mengeluarkan pernyataan bahwa apa yang disampaikan Jokowi dalam debat adalah sebuah kebohongan, misalnya soal klaim tak ada konflik agraria sepanjang kepemimpinannya.

"Pernyataan itu sangat clear, jangan gitu caranya. Seolah-olah menyebarkan kebohongan ini sebuah dusta, saya harus berani mengatakan itu," tutur Moeldoko dalam konferensi pers usai pelaksanaan debat di Hotel Sultan, Minggu (17/2).
Lebih dari itu, Moeldoko menyebut bahwa sebenarnya tidak ada pemerintahan yang sempurna. Jokowi, kata Moeldoko, dalam debat malam tadi tidak hanya sekedar menyampaikan capaian-capaiannya selama menjabat, tetapi juga sekaligus mengakui bahwa ada sejumlah hal yang belum dilakukan.


"Ada juga yang belum, diakui oleh dia (Jokowi)," ujarnya.

Meski begitu, sambungnya, ada komitmen dari Jokowi yang ingin untuk memperbaiki segala sesuatu yany belum sempurna di masa pemerintahannya.

"Ada komitmen kuat untuk memperbaiki dari waktu ke waktu pada periode berikutnya," ucap Moeldoko. (dis/age)