TKN Sebut Prabowo Gagal Mendengarkan Persoalan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 02:12 WIB
TKN Sebut Prabowo Gagal Mendengarkan Persoalan Direktur Materi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Program dan Kampanye TKN Aria Bima menyebut bahwa capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat kebingungan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlontar saat sesi debat capres kedua 2019.

"Prabowo saya melihat ada semacam kebingungan menjawab," kata Aria di Hotel Sultan, Minggu (17/2).

Bahkan, Aria menilai bahwa Prabowo tak hanya gagal menjawab pertanyaan tapi juga gagal mendengarkan persoalan yang dilontarkan.


"Gagal mendengarkan persoalan atau gagal mendengarkan satu pertanyaan dari panelis atau pak Jokowi sendiri," ujarnya.
Hal yang berbeda, kata Aria, justru ditampilkan oleh Jokowi. Menurutnya, Jokowi tampil rileks pada pelaksanaan debat kedua yang mengusung tema ekonomi, pangan, infrastruktur, sumber daya manusia, dan energi tersebut.

"Sekarang lebih friendly pak Jokowi, lebih rileks," ucap Aria.

Selain itu, menurut Aria, berbagai pernyataan yang disampaikan Jokowi saat sesi debat juga tidak hanya sekedar menjawab pertanyaan dari panelis maupun pertanyaan yang dilontarkan oleh Prabowo.

Ia beranggapan bahwa pernyataan yang disampaikan Jokowi selama sesi debat berorientasi kepada rakyat agar rakyat memahami apa yang sudah dan akan dilakukan olehnya.

"Apa yang memang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan, dan pak Jokowi juga realistis mana yang belum bisa dikerjakan," tuturnya. (dis/age)