Prabowo Soal Debat: Kalau Tak Optimis Buat Apa 'Nyapres'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 05:29 WIB
Prabowo Soal Debat: Kalau Tak Optimis Buat Apa 'Nyapres' Prabowo. (REUTERS/Willy Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku cukup puas dengan debat kedua Pilpres 2019 yang digelar tadi malam, Minggu (17/2).

Dalam debat itu, Prabowo didaulat berhadapan langsung dengan capres 01 Joko Widodo atau karib disapa Jokowi. Mereka difokuskan untuk membahas tema seputar lingkungan hidup, pangan, infrastruktur, energi, dan sumber daya alam.

Prabowo pun mengakui debat kali ini cukup bagus baik untuk dia maupun lawannya Jokowi sebab tema yang dibahas menurut dia sangat bagus dan serius.


"Bagus ya, jadi debat itu harus begitu, harus baik, debat harus membahas yang serius, jadi saya Kira okelah ya," kata Prabowo di Hotel Sultan usai debat.
Dia pun mengaku sangat optimis dengan debat kali ini. Apalagi kata dia sepanjang debat dirinya sudah banyak menyampaikan visinya untuk lima tahun ke depan.

"Optimis lah, kalau engga optimis ngapain 'gua' nyapres," kata Prabowo.

Dia pun menyampaikan pesan kepada calon wakilnya, Sandiaga Uno yang akan berlaga di debat ketiga melawan Maruf Amin pada 17 Maret mendatang.

Kata Prabowo yang terpenting adalah tetap baik dan santun serta menghormati lawannya di arena debat. Sebab saat ini Indonesia memerlukan pemimpin yang bisa memecahkan persoalan bukan pemimpin yang membuat persoalan.

"Kan rakyat ingin cari pemimpin yang memberikan pemecahan persoalan. Mereka senang kalau pemimpin-pemimpin itu rukun. Kadang pengikutnya lebih galak ya. Suporternya gila ya," kata Prabowo. (tst/age)