Menaker Ajak Kiai Doakan Jokowi Terus Memimpin Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 16:12 WIB
Menaker Ajak Kiai Doakan Jokowi Terus Memimpin Indonesia Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. (Dok. Kemnaker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri mengajak para kiai dan santri untuk mendoakan Presiden Joko Widodo agar bisa terus memimpin Indonesia. Selain itu, Hanif mendoakan agar Jokowi selalu sehat dan sukses.

Hal tersebut disampaikan Hanif saat memberikan sambutan dalam Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahap I Tahun 2019, antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan 500 pondok pesantren, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (20/2).

"Kepada para kiai dan hadirin, mohon keikhlasannya untuk mendoakan presiden kita Pak jokowi semoga beliau selalu sehat dan sukses, serta diberikan kekuatan lahir dan batin untuk memimpin Indonesia dan terus memimpin Indonesia di masa yang akan datang," kata Hanif.


"Semoga Allah meridhoi perjuangan Pak Jokowi dan kita semua untuk indonesia maju dan sejahtera," ujar politikus PKB itu melanjutkan.
Jokowi menjadi calon presiden petahana pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Jokowi menggandeng mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Hanif mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang dekat dengan kiai, ulama, pesantren, serta para santri. Menurutnya, salah satu apresiasi Jokowi terhadap santri adalah dengan menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri.

"Presiden Jokowi adalah pemimpin yang dekat dengan kyai ulama, dekat dengan pesantren, akrab dengan santri," ujarnya.
Tak hanya penetapan Hari Santri, kata Hanif, banyak apresiasi lainnya yang diberikan Jokowi kepada santri dan pesantren. Apresiasi itu antara lain Bank Wakaf Mikro, redistribusi lahan yang melibatkan pesantren, skema kredit untuk kalangan pesantren, hingga pembangunan rusunawa pesantren.

"Banyak keberpihakan lain Pak Jokowi kepada kiai, santri, dan dunia pesantren, tentu tanpa mengesampingkan komunitas masyarakat yang lain," katanya.

Menurut Hanif, salah satu terobosan baru Jokowi untuk dunia pesantren adalah pembangunan Balai Latihan Kerja. Hanif menyebut pada tahun ini pemerintah menargetkan pembangunan 1.000 BLK di pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Saya sampai kaget karena saking senangnya melihat komitmen beliau terhadap dunia pesantren yang begitu konkret dan nyata," ujarnya.
[Gambas:Video CNN] (ugo/ugo)