Datang ke Medaeng Malam Hari, Fadli Pakai Surat Kunker DPR

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 17:04 WIB
Datang ke Medaeng Malam Hari, Fadli Pakai Surat Kunker DPR Wakil Ketua DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon akan mengunjungi Rutan Madaeng malam ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Surabaya, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dikabarkan bakal mengunjungi Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, tempat penahanan terdakwa kasus ujaran 'idiot' Ahmad Dhani Prasetyo, Rabu (20/2) pukul 18.00 WIB.

Kepala Pengamanan Rutan Madaeng Andi Surya menyebut kedatangan Fadli ke sana merupakan kunjungan kerja DPR.

"Rencananya nanti malam, Pak Fadli Zon mau ke sini [Rutan Medaeng]," kata Andi saat ditemui di Rutan Medaeng, Rabu (20/2).


"Yang jelas informasi yang saya dapat malam hari. Saya akan ikut mendampingi karena kunjungan DPR RI," dia menambahkan.
Datang ke Madaeng Malam Hari, Fadli Pakai Surat Kunker DPRAhmad Dhani (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Diketahui, kunjungan normal ke rutan ini pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Andi menyebut bahwa kedatangan Fadli ini adalah pengecualian. Sebab, kata dia, Fadli dilengkapi dengan surat-surat formil.

Ia menyebut surat itu tak spesifik menyebut tujuan kunker itu dalam rangka menemui Dhani, yang merupakan rekan separtai Fadli. Namun demikian, Andi menyebut Fadli bisa saja bertemu dengan musikus Dewa 19 tersebut di dalam rutan.

"Dalam rangka mengunjungi Rutan Medaeng, nanti jika di dalam ketemu Ahmad Dhani ya bisa, bisa ketemu semua warga binaan karena kunjungan rutan bukan Ahmad Dhani saja," kata Andi.

[Gambas:Video CNN] (frd/arh)