Putri Ma'ruf Amin Jenguk Bu Ani, Bawa Salam dari Abah

Antara, CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 08:26 WIB
Putri Ma'ruf Amin Jenguk Bu Ani, Bawa Salam dari Abah Kondisi terkini Ani Yudhoyono yang diposting di akun Instagramnya. (Instagram/aniyudhoyono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri pertama calon wakil presiden Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah menjenguk istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Rabu (20/2).

"Saya menjenguk Ibu Ani Yudhoyono ke Singapura menyampaikan salam dan doa Abah kepada Ibu Ani agar diberi kesembuhan," kata Siti Ma'rifah dalam keterangannya, Rabu (20/2) malam, dikutip Antara.

Siti Ma'rifah turut mendoakan Ani Yudhoyono agar segera pulih dari penyakit kanker darah yang diderita dan dapat kembali menyapa masyarakat Indonesia. Dia juga berharap silaturahmi ini membawa kesejukan.


"Kita saling mendoakan untuk kondisi bangsa yang kondusif, baik sebelum maupun setelah pilpres," kata dia.


Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari lalu. SBY mengatakan istrinya harus dirawat secara intensif lantaran mengidap kanker darah.

SBY lalu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengirim tim dokter kepresidenan. Ibu Ani juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah mengirim bunga serta ucapan lekas sembuh.

Sejauh ini, telah banyak tokoh yang datang ke Singapura untuk menjenguk Ani. Salah satunya adalah capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan mantan Wakil Presiden Boediono.

[Gambas:Video CNN]

Lantaran fokus untuk menemani istrinya, SBY pun disebut tidak bicara banyak mengenai debat capres kedua yang digelar Minggu (17/2) lalu. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan SBY benar-benar memikirkan kondisi seraya menemani sang istri.

"Enggak komentar banyak. Hatinya soal kesehatan Ibu Ani," tutur Andi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/2).

Andi juga menyebut SBY meminta maaf kepada semua pihak yang sudah tiba di Singapura namun belum bisa bertemu SBY dan keluarga. Dia mengatakan SBY pun harus menjaga kesehatan sehingga tidak bisa selalu menerima tamu.

"Jadi kalau ada yang sudah tiba di Singapura belum bisa bertemu Ibu Ani dan SBY, mohon maaf," kata Andi.

(ain)