Malam Munajat 212, TransJakarta Alihkan Rute Blok M-Kota

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 18:54 WIB
Malam Munajat 212, TransJakarta Alihkan Rute Blok M-Kota Bus TransJakarta Rute 1 dan 2 akan mengalihkan jalur sebagai imbas acara Malam Munajat 212 di Monas. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Malam Munajat 212 yang dilaksanakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat berimbas pada pengalihan arus koridor I TransJakarta, rute Blok M-Kota. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo menuturkan bus yang menuju Harmoni tidak melalui Medan Merdeka Barat.

"Kami perkirakan rute yang terdampak adalah koridor 1 rute Blok M-Kota, bus akan berbelok kiri ke arah Wahid Hasyim kemudian menuju Harmoni," kata Nadia dalam keterangannya, Kamis (21/2).

Nadia juga menjelaskan koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni juga mengalami pengalihan. Bus akan melewati kawasan Gunung Sahari dan tidak akan melewati Jalan Veteran begitu juga sebaliknya.


"Sementara koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni dari Gunung Sahari menuju Sawah Besar kemudian Hayam Wuruk mengarah Harmoni," jelas Nadia.

Malam Munajat 212, TransJakarta Alihkan Rute Blok M-KotaSuasana menjelang Malam Munajat 212 di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (21/2). (CNN Indonesia/Novitasari)
Nadia menambahkan bahwa pengalihan arus di lapangan bersifat fleksibel. Jika terjadi penumpukan, TransJakarta akan melakukan pengalihan arus sesuai dengan kebutuhan.

Dia mengingatkan agar masyarakat bisa mengecek media sosial TransJakarta terlebih dahulu untuk melihat kondisi terkini.

"TransJakarta juga akan mengumumkan kepada pelanggan akan penyesuaian rute maupun layanan oleh petugas maupun lewat media sosial. Sehingga masyarakat bisa mengatur perjalanan dari awal," jelas Nadia.

Malam Munajat 212 ini diprakarsai oleh sejumlah kelompok seperti  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni 212, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. MUI DKI telah menegaskan bahwa acara di Monas malam ini bertajuk Senandung Shalawat dan Dzikir Nasional.

Staf komunikasi MUI DKI Jakarta, Nanda menampik agenda itu berkaitan dengan Persaudaraan Alumni 212. Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan acara itu bakal diamankan sekitar 12 ribu personel gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, hingga personel pengamanan dari Pemprov DKI. (ctr/wis)




BACA JUGA