Ani Yudhoyono Minta Dibuatkan Lagu oleh 'Pepo' SBY

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 20:08 WIB
Ani Yudhoyono Minta Dibuatkan Lagu oleh 'Pepo' SBY Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemani istrinya, Ani Yudhoyono, yang dirawat di Singapura karena mengidap kanker darah (Dok. Instagram/aniyudhoyono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, dalam beberapa hari terakhir menjalani perawatan medis di Singapura karena sakit kanker darah.

Di sela perawatan tersebut, putra sulung SBY-Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan ibunya tak mau berdiam saja dan memilih menyibukkan diri dengan kegiatan lain seperti membuat catatan kecil harian.

Komandan Komando Satuan tugas Utama (Kogasma) Partai Demokrat itu mengatakan, catatan tulisan Ani yang dikirimkan kepadanya adalah penggalan percakapan ibu dan ayah kandungnya.


"'Pepo pernah menyampaikan 'I'm always happy beside you'. Jawaban Ibu Ani, 'Thank you Pepo. Coba bikin lagunya, Po'," tutur AHY membacakan tulisan Ani dari tangkapan layar ponselnya dalam wawancara Insert Live, Rabu (21/2).

SBY sendiri memang dikenal gemar bermusik serta menciptakan lagu. Bahkan, di sela kesibukannya selama menjadi Presiden RI selama dua periode (2004-2009 dan 2009-2014), SBY telah menelurkan lima album musik.


Menurut AHY, Ani Yudhoyono dan SBY tidak pernah malu menunjukkan romantisme di depan putra-putranya. Keduanya selalu menunjukkan rasa kasih sayang dan kepedulian.

AHY lalu mengungkapkan tulisan lain dari catatan harian Ani.

"Ketika pertama ketahuan penyakit kanker darah yang saya derita, saya bilang, 'Pepo, maafkan saya merepotkan Pepo.' Spontan Pepo menjawab, 'Memo, maafkan Pepo yang tidak bisa menjaga Memo'," ucap AHY membacakan tulisan tangan ibunya.

AHY pun mengungkap lagi catatan harian ibunya yang merupakan ungkapan cinta dan kasih sayang Ani Yudhoyono terhadap SBY.

"Hakikatnya suami istri memang harus saling menjaga. I love you Pepo (gambar dua hati)," demikian potongan tulisan Ani Yudhoyono yang dibacakan AHY.

Akibat penyakit kanker darah yang dideritanya, Ani Yudhoyono harus dirawat inap dan menjalani pengobatan di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari lalu.

Selama menjalani proses pengobatan, Ani Yudhoyono pun disebut tetap memberi perhatian kepada SBY. Salah satunya, kata AHY, ibunya kerap mengkhawatirkan kesehatan suaminya dan menanyakan pada anggota keluarga lain apakah Ketua Umum Partai Demokrat itu sudah makan atau beristirahat. AHY mengatakan, perhatian yang sama juga SBY tunjukkan kepada Ani.


[Gambas:Video CNN]


(gis/kid)