Sponsored by

Dijadwalkan Hadiri Malam Munajat 212, Anies Masih di Sumbar

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 19:51 WIB
Dijadwalkan Hadiri Malam Munajat 212, Anies Masih di Sumbar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut masih berada di Padang saat Munajar 212 dihelat. (CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperkirakan tak akan hadir dalam Malam Munajat 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (21/2) malam. Anies disebut masih berada di Padang,Sumatera Barat untuk menghadiri acara resmi.  

"Sepertinya masih di Sumbar," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI, Muhammad Mawardi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (21/2).

Dari akun instagram resminya, Anies disebut sedang bertugas untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Tujuan kegiatan itu adalah untuk meyelaraskan program lintas provinsi.

"Dalam forum rakernas APPSI seperti ini menjadi kesempatan untuk menselaraskan program yang berimplikasi di lintas provinsi," tulis Anies seperti yang dikutip dari akun resminya @aniesbaswedan.


[Gambas:Instagram]
Aksi Munajat 212 yang dilaksanakan di Monas yang bertajuk Senandung Shalawat dan Dzikir Nasional masih berjalan. Massa sudah berkumpul dan kebanyakan mengenakan pakaian berwarna dominan putih sejak siang.

Staf komunikasi MUI DKI Jakarta Nanda menampik agenda itu berkaitan dengan kelompok Persaudaraan Alumni 212. Acara ini hanya akan diisi dengan zikir dan selawat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan acara itu bakal diamankan sekitar 12 ribu personel gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, hingga personel pengamanan dari Pemprov DKI.

Sebelumnya dilansir dari situs MUI DKI Jakarta, Anies dijadwalkan memberikan sambutan dalam Malam Munajat 212 di Monas tersebut.

Selain itu acara akan diisi salat maghrib dan isya berjamaah, zikir dan salawat nabi bersama serta tabligh akbar. 

[Gambas:Video CNN]
(CTR/arh)