Hadir Malam Munajat 212, Zulhas Harap Pemilu Berjalan Damai

bin, CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 20:46 WIB
Hadir Malam Munajat 212, Zulhas Harap Pemilu Berjalan Damai Ketua PAN Zulkifli Hasan tiba di Monas mengikuti Malam Munajat 212. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menghadiri Malam Munajat 212 di Monumen Nasional. Zulhas datang tak sendiri, ia ditemani oleh Sekjen PAN Eddy Suparno.

Zulhas tiba di lokasi melalui pintu masuk Patung Kuda, tepat pada pukul 20.00 WIB. Ia mengenakan peci hitam dan pakaian serba putih dengan sarung berkalung di lehernya.

Sebelum memasuki arena munajat, Ketua MPR RI itu angkat bicara mengenai pemilu damai. Ia berharap acara pada malam ini dapat memberikan keberkahan untuk pemilu mendatang.


"Kita berharap ini kan doa bersama alim ulama dan masyarakat agar diberikan keberkahan pemilunya damai," kata Zulhas yang dikawal ketat oleh panitia, Kamis (21/2).

Zulhas menyebut sebuah pemilu damai ada syaratnya. Sembari mengeluarkan buku, ia menyebut pemilu damai harus memenuhi Pasal 22 UUD.

Malam Munajat 212. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
"Tapi ingat pemilu damai akan datang ada syaratnya, pemilunya jujur adil, Pasal 22. Jadi kalau itu dilaksanakan secara langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil tiap lima tahun sekali. Ini konstitusi," ujar Zulhas.

Zulhas bukan satu-satunya tokoh yang menghadiri Munajat 212 yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta ini. Tampak sebelumnya sejumlah figur seperti Sekretaris Umum DPP FPI Munarman dan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Malam Munajat 212 digelar sejak sore. Acara pertama adalah salat maghrib berjemaah. Setelah itu, para peserta melakukan zikir dan selawat bersama. 

Rencananya, sejumlah tokoh agama akan berceramah di Malam Munajat 212. Mereka di antaranya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Ustaz Haikal Hasan dan KH Abdullah Syafiie.

Acara Malam Munajat 212 diinisiasi oleh Presidium Alumni 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan ormas lain.

(bin/wis)