FOTO: Malam Munajat 212 Putihkan Monas

Andry Novelino, CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 21:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan monas dipenuhi massa yang mengikuti gelaran Malam Munajat 212, sebagian mereka hadir untuk mendoakan Pemilu 2019 lancar.

Umat Islam melakukan kegiatan selawat dan zikir Nasional/Aksi Malam Munajat 212 di Monas, Jakarta, 21 Februari 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Meskipun berlangsungnya malam, warga yang ingin mengikuti Munajat 212 sudah mendatangi kawasan monas sejak sore, 21 Februari 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Acara Malam Munajat Nasional diawali dengan salat magrib berjemaah di kawasan Monas, Jakarta, 21 Februari 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Setelah salat magrib berjemaah, Malam Munajat 212 diisi dengan zikir dan pembacaan salawat nabi bersama. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Meskipun Malam Munajat 212 digelar dalam tempo sekitar dua bulan lagi pemilu 2019 digelar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap kegiatan tersebut tak didompleng politik praktis. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dari beberapa orang yang mengikuti malam munajat 212, mengakui mereka turut hadir untuk berdoa bersama agar Pemilu 2019 berjalan lancar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Kegiatan malam munajat 212 sendiri digelar dengan pengamanan yang ketat. Warga hanya boleh masuk lewat pintu Monas tertentu dan harus melewati pemeriksaan bawaan, di mana korek menjadi hal yang haram dibawa. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Akibat gelaran malam munajat 212 di kawasan Monas, polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut. Selain itu, Transjakarta pun mengalihkan rute Blok M-Kota. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Beberapa peserta Malam Munajat 212 mengatakan kehadiran mereka di sana tak peduli pada upaya-upaya pemenangan tokoh parpol dalam pemilu dan pilpres 2019. Mereka mengutarakan hadir untuk bermunajat karena cinta kepada Allah SWT. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Malam munajat 212 di Monas yang semula berjalan lancar sejak salat magrib berjemaah sempat terjadi keriuhan sekitar pukul 21.20 WIB. Terdengar teriakan 'provokator', dan petugas mengamankan seorang pria ke dalam tenda oleh panitia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)




BACA JUGA