Ke Pasar Minggu, Jokowi Beli Kedondong dan Cek Harga Sembako

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 09:35 WIB
Ke Pasar Minggu, Jokowi Beli Kedondong dan Cek Harga Sembako Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung dan berbelanja di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung ke Pasar Minggu, sebelum menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Gelanggang Remaja, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.05 WIB. Mantan gubernur DKI Jakarta itu memakai kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

Jokowi langsung masuk ke dalam pasar sembari menyapa pedagang. Calon presiden petahana nomor 01 itu menyapa para pedagang yang dilewatinya.



Para pedagang di Pasar Minggu antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Mereka berusaha bersalaman dan mengabadikan kedatangan Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu tak sungkan meladeni permintaan foto maupun berjabat tangan. Jokowi turut bertanya harga sembako ke pedagang.


Dalam kesempatan ini, Jokowi tak hanya menyapa para pedagang. Mantan wali kota Solo itu juga membeli beberapa komoditas, di antaranya kedondong 4 kilogram (Kg), dua ekor ayam, jeruk peras 2 Kg, jeruk nipis 2 Kg, serta ikan gabus 1 Kg.

Setelah blusukan ke Pasar Minggu, Jokowi langsung menuju ke agenda penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta.

[Gambas:Video CNN] (fra/DAL)