Ma'ruf Anggap Debat Cawapres Bukan Hal Luar Biasa

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 15:12 WIB
Ma'ruf Anggap Debat Cawapres Bukan Hal Luar Biasa Cawapres nomor urut 02 Ma'ruf Amin mengaku debat bukan hal luar biasa. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pelaksanaan debat Pilpres 2019 pada Maret yang akan diselenggarakan Transmedia, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku tak memiliki persiapan khusus. Ma'ruf menilai debat merupakan hal yang biasa.

"Ya kita debat siap saja. Seperti biasa saja. Saya anggap debat bukan sesuatu yang luar biasa, yang biasa-biasa saja," ujar Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta, Jumat (22/2).

Kendati demikian, Ma'ruf tetap melakukan latihan debat bersama tim kampanye. Untuk debat nanti, ia harus bisa menjelaskan sejumlah persoalan yang ada di pemerintahan saat ini.


"Ya tentu ada latihan, informasi, masukan, saya kan belum jadi pemerintah, ya tentu saya harus paham apa yang sudah dilakukan, apa yang akan dilakukan. Harus siap, insyaallah siap," katanya.

Debat Pilpres 2019 putaran ketiga rencananya akan digelar 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat dengan Transmedia sebagai penyelenggara. Debat yang hanya melibatkan cawapres Ma'ruf dan Sandiaga Uno ini mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Total ada lima putaran debat Pilpres 2019. Debat keempat pada 30 Maret akan kembali melibatkan dua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Sementara debat kelima akan membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri. Debat terakhir yang belum ditentukan jadwalnya ini akan diikuti oleh kedua pasangan capres-cawapres.

[Gambas:Video CNN] (psp/arh)