Jokowi Gegerkan Pengunjung Beceng Mal

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 14:42 WIB
Jokowi Gegerkan Pengunjung Beceng Mal Presiden Joko Widodo saat mampir ke Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, Jumat (22/2). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mampir ke Bintaro Jaya Xchange Mall usai menyerahkan sertifikat tanah di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).

Jokowi turut ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, Jokowi tiba di Bintaro Jaya Xchange Mall, atau yang tenar dengan sebutan Beceng, sekitar pukul 10.45 WIB. Jokowi bersama rombongan langsung masuk ke pusat perbelanjaan di kawasan Tangerang Selatan.


Sontak kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu membuat pengunjung mal kaget. Dengan cepat beberapa pengunjung yang menyadari kehadiran Jokowi mendekat dan meminta foto bersama. Keriuhan di depan pintu masuk mal tak terhindarkan.

Pengunjung lainnya yang mengetahui Jokowi masuk ke dalam mal, langsung mendekat ke pintu masuk. Jokowi terlihat meladeni satu per satu permintaan foto warga yang didominasi ibu-ibu.

Joko Widodo berbincang dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Bintaro Jaya Xchange Mall.Joko Widodo berbincang dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Bintaro Jaya Xchange Mall. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Mantan gubernur DKI Jakarta itu kemudian berjalan menuju bagian tengah mal. Selama berjalan, para warga terus bersalaman dan mengajak Jokowi berfoto. Tanpa ragu mantan wali kota Solo itu langsung melayani permintaan foto para warganya.

Salah seorang pengunjung mal yang berdiri di seberang Jokowi langsung berlari sambil mengajak anaknya untuk bersalaman dan foto bersama Jokowi.

Tak hanya pengunjung, para pekerja di toko mal tersebut juga banyak yang mendekat ke Jokowi. Beberapa dari mereka mengaku tak mengetahui bila Jokowi akan datang ke Bintaro Xchange Mall.

Mereka merasa senang bisa melihat Jokowi dari dekat.

Tiba-tiba Jokowi berhenti dan berbincang dengan Pramono. Tak diketahui pasti apa yang dibicarakan oleh dua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Usai berbincang, Jokowi berjalan dan memutar mengarah kembali ke pintu keluar. Jokowi masih terus melayani permintaan pengunjung mal yang ingin selfie dengan dirinya.

Presiden Joko Widodo (kanan) berdialog dengan pedagang saat mengunjungi Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/2).Presiden Joko Widodo (kanan) berdialog dengan pedagang saat mengunjungi Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/2). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Bahkan ada seorang ibu yang terus berusaha mendekati Jokowi meskipun dihalangi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Meskipun demikian, ibu tersebut berhasil berfoto dengan Jokowi.

Jokowi tak beli apapun saat 'blusukan' ke Bintaro Xchange Mall. Ia hanya jalan-jalan dan menghabiskan waktu sekitar 20 menit di sana.

Selepas itu, Jokowi kemudian menuju Pasar Modern (Pasmod) Bintaro, Tangerang Selatan. Sama ketika masuk ke mal, Jokowi langsung disambut riuh penjual dan pembeli di pasar tersebut. Mereka langsung mengarahkan ponsel masing-masing ke Jokowi.

Jokowi pun menghampiri penjual buah-buahan. Ia terlihat berdialog dengan si penjual. Jokowi kemudian membeli jeruk dari toko tersebut.

Ia lebih banyak meladeni permintaan foto para warga yang ada di pasar tersebut. Jokowi juga menyalami mereka yang mendekati dirinya. Paspampres pun terlihat sibuk meminta agar warga tak terlalu mendekat ke Kepala Negara itu.

Beberapa penjual bahkan harus meninggalkan tokonya untuk mendekat ke Jokowi. Mereka ingin mengabadikan kedatangan Jokowi di Pasar Modern Bintaro.

Usai Bagi Sertifikat, Jokowi Blusukan ke Beceng dan PasmodFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen
Saat akan meninggalkan pasar, Jokowi sempat membeli satu kantung beras seberat 5 kilogram.

Menurut penjualnya, beras yang dibeli Jokowi jenis pandan wangi. Kata penjual itu harus satu kantung tersebut sebesar Rp95 ribu.

Usai dari pasar modern, ia melanjutkan perjalanan ke Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, untuk melaksanakan salat Jumat. Seetlah itu, Jokowi dijadwalkan menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada warga.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)